Rebut Posisi Puncak dari Manchester City, Arsenal Kirim Sinyal Bahaya ke Tottenham Hotspur

Indra Kurniawan | 18 September 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2022-2023 kembali dikuasai Arsenal. Kemenangan atas Brentford dengan skor 0-3 mengantar tim asuhan Mikel Arteta menggeser Manchester City dari puncak klasemen. 

Melawat ke Stadion Gtech Community pada Minggu (18/9) malam WIB, Arsenal turun dengan formasi 4-2-3-1 yang bertumpu pada Gabriel Jesus sebagai ujung tombak. Sementara Gabriel Martinelli, Fabio Vieira, dan Bukayo Saka menyokong dari lini kedua. 

Hasilnya, 3 gol bersarang ke gawang Brentford yang dijaga David Raya, tanpa berbalas. Tiga gol The Gunners masing-masing dicetak oleh William Saliba (17"), Gabriel Jesus (28"), dan Fabio Vieira (49"). Sementara Brentford hanya membuat 2 tendangan ke arah gawang Arsenal. 

Laga berjalan timpang dengan Arsenal melakukan penguasaan bola hingga 64 persen berbanding 36 persen milik Brentford. Jumlah percobaan tembakan Arsenal juga lebih banyak dari Brentford, 13 berbanding 5. Begitu juga akurasi umpan 86 persen berbanding 73 persen. 

Tambahan 3 poin mendongkrak kembali Arsenal ke posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2022-2023 dengan 18 poin, hasil dari 6 kemenangan dan 1 kekalahan. Sementara itu Brentford tak beranjak dari posisi ke-9, menguntit Liverpool dan Chelsea di atasnya. 

Sebiji gol ke gawang Brentford menempatkan Gabriel Jesus di peringkat 5 daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris 2022-2023, dengan koleksi 4 gol. Jesus tidak sendiri. Setidaknya ada 3 pemain lain yang memiliki jumlah gol sama dengan Jesus. Mereka adalah Alexis Mac Allister (Brighton), Rodrigo Moreno (Leeds United), dan Wilfried Zaha (Crystal Palace). 

Kemenangan atas Brentford membangkitkan kembali moral para punggawa Arsenal untuk menghadapi laga super big match kontra Tottenham Hotspur pada Sabtu (1/10) mendatang. Hotspur sendiri baru saja menang besar atas Leicester City dengan skor 6-2. Akhir pekan depan merupakan jeda internasional sehingga tak ada pertandingan Liga Premier Inggris. 


Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): David Raya; Ben Mee, Kristoffer Ajer, Rico Henry, Aaron Hickey, Vitaly Janett, Mathias Jansen, Pontus Jansson, Ivan Toney, Josh Da Silva, Josh Mbeumo

Pelatih: Thomas Frank

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Gabriel, William Saliba, Kieran Tierney, Ben White, Thomas Partey, Granit Xhaka, Fabio Vieira, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait