Gendut Siapa Takut?! Hanya Dapat Tambahan 14 Ribu dalam 3 Hari, Jailangkung: Sandekala Meroket

Indra Kurniawan | 28 September 2022 | 01:00 WIB

Film comeback Marshanda, Gendut Siapa Takut?! tampaknya sepi peminat. Setelah cukup menjanjikan dengan 24 ribu penonton di hari pertama, tiga hari berikutnya jeblok, hanya mendapat tambahan 14 ribu penonton atau 4.666 per hari.

Total film yang diproduseri Rajesh Kewalram Jagtiani telah mengumpulkan 38.434 penonton hingga hari ke-4 penayangan. Angka tersebut akan terus bertambah mengingat masih memiliki lebih dari 50 layar hingga Selasa (27/9).

Penonton tampaknya lebih memilih untuk nonton film Jailangkung: Sandekala yang kebetulan tayang perdana berbarengan dengan Gendut Siapa Takut?! Hingga hari ke-5 penayangan, Jailangkung berhasil menyedot lebih dari 545 ribu penonton.

Raihan tersebut menempatkan film besutan sutradara Kimo Stamboel di urutan ke-15 film Indonesia terlaris 2022, menggeser film Teluh (500.039). Dengan rata-rata 109 ribu penonton per hari, Jailangkung diperkirakan bakal menyalip 3 film sekaligus di daftar film Indonesia terlaris 2022.

Tiga film itu adalah Menjelang Magrib, Gara-Gara Warisan, dan Mumun. Jika konsisten, film yang dibintangi oleh Titi Kamal, Syifa Hadju, dan Dwi Sasono bakal menembus angka 1 juta penonton paling lambat di hari ke-10 penayangan atau Sabtu (1/10) mendatang.

Gendut Siapa Takut?! secara garis besar mengisahkan Moza Aphrodite (Marshanda) seorang penulis novel yang dituntut oleh ibunya (Cut Mini) untuk segera menikah karena usianya sudah hampir 30 tahun. Namun, salah satu masalahnya adalah bentuk tubuh Moza yang gendut, membuat tak banyak pria yang berpikir untuk mendekatinya.

Harapan untuk memiliki kekasih hati bakal terkabul setelah Moza bertemu seorang sutradara dan produser, Dafian Jatmiko (Marthino Lio). Sikap Dafian yang begitu perhatian membuat Moza rela melakukan diet ketat. (Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait