Teluh Darah Serial Indonesia Pertama yang Masuk  dalam Busan International Film Festival (BIFF)

Redaksi | 4 Oktober 2022 | 23:59 WIB

Serial Teluh Darah produksi Rapi Films terpilih sebagai bagian dari program “On Screen” yang diluncurkan oleh Busan International Film Festival (BIFF) ke-27. Program “On Screen” yang diluncurkan oleh BIFF tahun lalu dan didedikasikan untuk menampilkan konten-konten terpilih yang dikembangkan pada layanan streaming. Tahun ini, program “On Screen” akan dipersembahkan bagi penonton terbatas pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2022.

Untuk menyampaikan berita baik terkait partisipasi di Busan International Film Festival (BIFF) ke-27 mendatang, Selasa (4/10) siang pihak Rapi Films bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno,sekaligus pemutaran eksklusif serial original menarik Teluh Darah yang diproduksi khusus untuk Disney+ Hotstar. 

Pada pertemuan tersebut Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya kepada Rapi Films sebagai produser Teluh Darah, atas keberhasilannya menjadikan serial ini terpilih sebagai serial Indonesia pertama yang didebut di BIFF. 

Sandiaga menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan testamen bahwa konten-konten berkualitas Indonesia, terutama genre horor dan thriller seperti Teluh Darah, memiliki tempat tersendiri di antara peminat film dan serial di Asia Pasifik. 

Dan menurutnya, hal ini harus terus dieksplorasi dan dikembangkan secara lebih maksimal lagi oleh produsen film di Indonesia, melalui kemitraan dengan OTT seperti Disney+ Hotstar dalam membawa konten-konten original Indonesia ke panggung internasional. 

Terpilih sebagai serial Indonesia pertama yang di-screening secara khusus di BIFF, Teluh Darah merupakan garapan dan arahan sutradara kawakan Kimo Stamboel. Serial ber-genre thriller ini menceritakan kisah seorang wanita muda bernama Wulan yang pandangannya tentang dunia menjadi terbalik setelah menyaksikan bagaimana keluarganya menjadi target serangan ilmu hitam. 

Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga tercinta, Wulan  bertekad untuk mencari tahu pelaku dibalik serangan itu untuk meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarganya. 

“Kami sangat senang dan merasa terhormat telah diundang untuk mendebutkan Teluh Darah di Busan International Film Festival ke-27,” ujar Sunil Samtani, Produser, Rapi Films. 

“Dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berkelanjutan merupakan faktor penting bagi terus berkembangnya industri kretif tanah air, terutama dalam memproduksi konten-konten lokal berkualitas yang patut dipersembahkan kepada penonton dunia”, tambahnya. 

Serial Teluh Darah merupakan salah satu produksi Rapi Films untuk Disney+ Hotstar yang akan tayang eksklusif di platform tersebut di tahun 2023. 
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait