Turuti Permintaan Ayah, Harris Vriza Terpaksa Nikahi Cut Syifa

Indra Kurniawan | 6 November 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jalinan asmara Harris Vriza dan Haviza Devi Anjani mendapat ujian. Karena permintaan orang tua, Harris terpaksa menikahi Cut Syifa yang belum lama dikenalnya. Kisah Harris dan Syifa menjadi cerita yang disajikan dalam sinetron Tajwid Cinta.

SCTV kembali meluncurkan sinetron baru. Awal pekan depan, Senin (7/11), sinetron berjudul Tajwid Cinta mulai menemani pemirsa pukul 17.00 WIB. Akankah Tajwid Cinta bertahan lama seperti Love Story The Series dan Buku Harian Seorang Istri?

Kehadiran Tajwid Cinta melengkapi deretan judul sinetron yang sudah lebih dulu menemani pemirsa SCTV. Menempati slot sinetron Cinta 2 Pilihan, Tajwid Cinta dipastikan akan memberikan warna baru.

Mengusung genre kisah romantis dengan balutan religi Islami, Tajwid Cinta dibintangi sederet pemain muda berbakat seperri Cut Syifa, Harris Vriza dan Afifah Ifah yang beradu peran dengan para pemain senior yakni, Anwar Fuady, Ayu Dyah Pasha, Joshua Pandelaki, Debbie Cynthia Dewi, dan Yuzar Nazaros.

"Tajwid Cinta menawarkan drama romantis dengan sentuhan religi yang sudah lama tidak kami hadirkan di SCTV, ditambah plot penuh twist yang tidak dapat ditebak. Chemistry antara pemain muda dan pemain senior serta keunikan cerita menjadi kekuatan dari sinetron romantis ini yang diharapkan mampu menguras emosi pemirsa,” ujar Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV.

Tajwid Cinta berkisah tentang tiga sahabat yakni kakak beradik Rachmat (Anwar Fuady) dan Usman (Yuzar Nazaros), serta sahabat dekat mereka Rizky (Joshua Pandelaki) yang sama-sama bekerja untuk ayahnya Nadia (Ayu Dyah Pasha), seorang konglomerat yang memiliki perusahaan.

Nadia jatuh cinta dengan Rachmat, hingga keduanya menikah. Di sisi lain, Rizky juga membangun rumah tangga dengan Indri (Debbie Cynthia Dewi). Sayangnya, Rachmat ternyata juga memiliki anak dari perempuan lain yakni Dilla (Nanda Mouri). Rachmat yang tidak mau bertanggung jawab membuat Dilla berencana mengakhiri hidupnya.

Usman datang menyelamatkan Dilla dan berjanji menikahi Dilla menggantikan Rachmat. Padahal saat itu, Usman sendiri masih menjalin hubungan dengan Siska (Mervinta) adik dari Nadia. Mengetahui Usman menikahi Dilla. Siska memilih untuk bunuh diri dan menyebabkan Nadia sangat membenci Usman dan Dilla.

Syifa (Cut Syifa) buah hati dari Rachmat dan Dilla akhirnya tinggal bersama Usman. Di sinilah konflik mulai muncul. Dafri (Harris Vriza) anak dari Rizky dan Indri, menjalin hubungan dengan Alina (Afifah Ifah) putri dari Rachmat dan Nadia. Di saat bersamaan, Syifa sedang menjalin hubungan dengan Ilham.

Sayang, Ilham justru meninggalkan Syifa di hari pernikahannya hingga membuatnya berusaha mengakhiri hidup karena tak sanggup menahan malu.
Rizky sahabat Usman yang turut hadir di hari pernikahan Syifa pun merasa iba. Terlebih dengan kondisi Usman yang terkena serangan jantung, hingga akhirnya meminta Dafri menikahi Syifa. Karena kondisi yang mendesak, merasa tidak tega dengan sang ayah yang memelas, dengan berat hati Dafri menerima permintaan sang ayah untuk menikahi Syifa.

Pada saat yang sama keluarga Alina juga sedang sibuk mempersiapkan pertunangan Dafri dan Alina. Waktu ternyata mampu membuat Syifa dan Alina justru menjadi teman baik. Alina merasa kasihan kepada Syifa atas apa yang telah dialaminya. Kebaikan Alina membuat Dafri dan Syifa jadi merasa bersalah, karena menyembunyikan pernikahan mereka dari Alina. Akankah Alina mengetahui rahasia besar tersebut? Bagaimana kelanjutan pernikahan Dafri dan Syifa?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait