Alice in Wonderland Sukses, Disney Pun Membuat Cinderella

Binsar Hutapea Minggu, 29 Maret 2015 07:47:38
(dok. fanpop)

TABLOIDBINTANG.COM - Proyek film Cinderella bermula ketika Disney mencetak pendapatan mengesankan lewat Alice in Wonderland. Mengantongi pendapatan 1 miliar dolar, Disney menyiapkan film adaptasi dari dongeng klasik lain yang ada dalam katalog mereka. 

Sutradara Mark Romanek ditunjuk menggarap film ini. Namun karena perbedaan visi, ia undur diri. Sebagai pengganti, Kenneth Branagh diminta menyutradarai film ini.                 

Menggarap film adaptasi bukanlah hal baru buat Kenneth. Ia pernah menukangi Thor (2011), film yang diangkat dari komik bertajuk serupa. Kenneth juga berulang kali menerjemahkan karya sastrawan William Shakespeare ke versi layar perak seperti Henry V (1989) dan Hamlet (1996). Bisa jadi, karena alasan inilah ia ini direkrut menangani Cinderella.          

Sebelum Kenneth bergabung, Cate Blanchett sudah ditunjuk sebagai aktris pertama yang terpilih bermain di film ini. Ia memerankan Lady Tremaine, ibu tiri Cinderella. Aktris Emma Watson sebenarnya telah didekati untuk memerankan Ella, namun Disney dan bintang Harry Potter ini tak menemukan kata sepakat. 

"Saya sebenarnya tak punya bayangan seperti apa Cinderella akan dibuat sampai para aktor film ini ditemukan. Sementara kala itu hanya ada satu aktor. Butuh proses panjang untuk menemukan para pelakon di film ini," ungkap Kenneth, yang juga pemeran Profesor Gilderoy Lockhart yang tengil dalam Harry Potter and The Chamber of Secrets (2002)

Untuk peran Ella, berbagai audisi telah ditempuh dan ada ratusan wanita yang mengikutinya. Lucy Bevan, direktur kasting, kemudian memberi Kenneth rekaman audisi Lily James. 

"Ia sebenarnya dikasting untuk memerankan salah satu saudara tiri Ella. Ketika mendengar rekaman itu, saya sedang berusaha mengambil sesuatu. Lalu saya mendengar suaranya yang hangat dan menyenangkan. Vokalnya juga alami dan sangat nyata. Saya tahu, ia orang yang tepat untuk memerankan Ella," bilang mantan pasangan Emma Thompson dan Helena Bonham-Carter – aktris eksentrik yang disebut terakhir turut memperkuat Cinderella lewat peran Ibu Peri. Seminggu setelah Lily mendapatkan peran Ella, Richard Madden diumumkan memerankan lakon Pangeran Tampan.

(bin/adm)     

Penulis Binsar Hutapea
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.