CONCERT REPORT: Ariana Grande "The Honeymoon Tour" Jakarta

Khairiyah Sartika Kamis, 27 Agustus 2015 01:59:20
Ariana Grande (SenoSusanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - ARIANA Grande konser tunggal di Jakarta.

Pertunjukan bertajuk "The Honeymoon Tour" di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Rabu (26/8) itu dipersembahkan oleh Dyandra Promosindo dan didukung oleh TEM Asia.

Ini menjadi kali pertama penyanyi kelahiran 26 Juni 1993 itu tampil di Indonesia. Tak heran jika antusias para Arianators (sebutan bagi penggemar Ariana Grande) membuat mereka rela mengantri sejak siang hari padahal konser dimulai pukul 20.00 WIB.

Ariana membuka malam tepat waktu dengan gebrakan hits "Bang Bang" dan "Hands on Me" dimana berhasil memompa semangat para penonton.

Kemudian penonton diajak menikmati suasana lebih tenang dimana "Best Mistake" dibawakan dengan visualisasi menampilkan Big Sean di layar menyanyikan bagiannya. Ini dilanjutkan dengan "Break Your Heart Right Back".

Tidak hanya membawakan lagu sendiri, Grande juga menampilkan mash up "I'm Every Woman" dan "Vogue" dari Madonna. Seperti diungkapkannya, "Ini untuk kalian yang suka sama Madonna."

Untuk konser ini, Grande tak banyak bermain di kostum. Malah hanya mengenakan dress one piece cut-out hitam. Dipermanis dengan sentuhan headpiece menyerupai telinga kucing dan boots tinggi.

Namun yang menjadi highlight dari konser ini adalah aksi koreografi yang ditampilkan dalam setiap penampilan lagu yang dibawakan. Terutama kehadiran para penari latar yang kompak, enerjetik dan apik mempersembahkan koreografi yang memukau dan patut diacungi jempol.

Para Arianators terlihat begitu antusias menikmati konser dan tenggelam dalam suasana. "Be My Baby" menjadi suguhan apik yang dipersembahkan Grande di atas panggung. Diselingi pula dengan aksi tap dance menghibur dari DJ Dubz saat Grande absen sejenak dari panggung pada sesi peralihan lagu.

Tak lama dari itu, "Right There" dibawakan dengan visualisasi layar yang kembali menghadirkan sosok Big Sean. Dilanjutkan dengan "The Way" yang berhasil membawa penonton ikut bernyanyi dan bernostalgia menikmati salah satu hits lama.

Salah satu hits lama Grande lainnya, "Baby I" juga dibawakan malam ini. Lalu dengan tempo agak pelan, suasana disulap menjadi mellow bersama alunan lagu "Tattooed Heart."

"One Last Time" dan "My Everything" juga tak lupa dibawakan di konser kali ini.

Ada satu momen dimana Grande membawakan "My Everything" dan sempat menunjukan ekspresi haru saat melihat apresiasi berupa poster yang diangkat tinggi oleh seorang penonton. Penampilan terus berlanjut dengan "Love Me Harder" dimana penonton ikut bernyanyi bersama penuh semangat.

Tidak banyak interaksi yang dilakukan Grande dalam konser kali ini. Ia hanya beberapa kali mengulang teriakan "Jakarta, make some noise," dan "I can't hear you Jakarta" yang disambut dengan teriakkan penonton.

Akhirnya, sebelum masuk ke lagu "Honeymoon Avenue", Grande mengungkapkan, "Apakah kalian menikmati malam ini? Saya juga. Saya sangat senang berada di sini malam ini. Terima kasih sudah mau menerimaku malam ini."

"Kalian sangat manis. Terima kasih atas dukungannya. Saya cinta kalian dan semoga kalian mau menerimaku kembali di sini," demikian disampaikan.

Aksi Grande pun dilanjutkan dengan single "Break Free" yang berhasil mengajak penonton bergoyang bersama mengikuti irama dan dentuman nada up-beat dari lagu ini.

Tiba di lagu "Problem", Ariana berganti kostum mengenakan dress latex hitam putih. Namun ternyata lagu ini lah yang menjadi penutup konser "The Honeymoon Tour" di Jakarta. Tanpa terasa, konser pun berakhir.

Total, konser ini berlangsung cukup singkat, dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 21.18 WIB.

Bagaimanapun, konser tetap terasa istimewa mengingat Jakarta terpilih sebagai salah satu kota yang disambangi untuk tur kali ini. Khusus untuk negara Asia, selain Indonesia, Grande menggelar konser di Filipina dan Jepang.

Setelah tampil di Jakarta, Ariana Grande siap terbang kembali ke Amerika Serikat dan tampil di Las Vegas.

(tika/gur)

Penulis Khairiyah Sartika
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.