SCTV Bangkitkan Serial Turki "Kawin Paksa", RCTI Tayangkan Lagi Telenovela "Reina de Corazones"

Panditio Rayendra | 12 Oktober 2015 | 12:04 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PERSAINGAN RCTI dan SCTV sepertinya terjadi di setiap slot.

Selain tayangan infotainment, variety show dan sinetron yang head to head, drama asing pun belakangan menjadi senjata bagi dua stasiun TV ini untuk memikat lebih banyak penonton.

Maret lalu, RCTI dan SCTV sama-sama menayangkan serial asing pukul 12.30 WIB. SCTV dengan serial Turki Elif, sementara RCTI menayangkan telenovela produksi Amerika Serikat, Reina de Corazones (Ratu di Hatiku). Siapa yang unggul? Anda tentu tahu jawabannya. Reina de Corazones diputus di pekan dua penayangannya, dan diganti dengan rerun Mister Olga.

Mulai tanggal 12 Oktober, SCTV menayangkan serial Turki berjudul Kawin Paksa. Serial ini sejatinya pernah tayang di SCTV pada bulan Mei, dengan judul Zahra. Namun performanya tidak bagus meski telah berganti jam tayang. SCTV meletakkan Kawin Paksa di slot pukul 22.00 WIB, setelah GGS Returns. Promonya cukup gencar.

RCTI tiba-tiba menayangkan kembali telenovela Reina de Corazones, juga mulai malam ini. Promonya memang tidak segencar Kawin Paksa di SCTV, tapi sudah tertera di situs resmi RCTI. Telenovela ini juga akan mengisi slot malam, tepatnya pukul 23.00 WIB.

Menurut kami, Reina de Corazones lebih cocok tayang pukul 23.00 WIB karena tayangan ini banyak materi dewasa. Selain pakaian pemain yang terbuka, kisah perselingkuhan dan pembunuhan mewarnai serial yang memakai lagu Enrique Iglesias, Bailando, sebagai soundtrack ini.

Well, untuk urusan serial impor, RCTI dan SCTV memiliki kompetitor berat, ANTV yang sudah memiliki pasar di genre ini. Kita lihat saja apakah Kawin Paksa dan Reina de Corazones bisa sukses di jam malam, atau akan kembali dipaksa berhenti seperti penayangan yang dulu.

(ray/yb)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait