Uttaran ANTV Raih Rating Tinggi, 3 Hal Ini Daya Tariknya

Panditio Rayendra Rabu, 25 November 2015 13:56:55

TABLOIDBINTANG.COM - UTTARAN, serial produksi India yang tengah tayang di ANTV setiap hari pukul 14.00 WIB.

Uttaran meraih sukses yang luar biasa di India. Serial ini tayang selama enam tahun, tepatnya Desember 2008 sampai Januari 2015, dan membukukan 1549 episode. Uttaran ternyata juga mendapat respon yang positif di Indonesia.

Terbukti saat episode perdana tayang di ANTV pada Senin, 21 September 2015, langsung meraih posisi 13 dengan TVR 2,3 dan TVS 19,9. Kala itu cerita masih berkutat masa kecil dua gadis beda latar belakang, Ichcha dan Tapasya. Ichcha adalah anak pembantu, sementara Tapasya anak orang kaya.

Pada penayangan November ini, Uttaran melompat sampai Ichcha dan Tapasya telah menjelma jadi perempuan dewasa dan mengenal cinta. Rupanya penonton Indonesia semakin terpikat.

Berpatokan pada data kepemirsaan target audience All tanggal 23 November, Uttaran menempati posisi 12 dengan TVR 2,4 dan TVS 20,5. Uttaran menjadi program tertinggi di jam tayangnya, dan tertinggi nomor 2 non-primetime.

Dalam pengamatan kami, ada tiga poin yang menjadi daya tarik Uttaran sehingga disukai penonton di Indonesia.

(ray/yb)

SWEET SCENE

SWEET SCENE

Adegan romantis mewarnai Uttaran setelah Ichcha dewasa. Kita melihat Ichcha jatuh cinta pada Veer, pemuda yang hendak dijodohkan dengan Tapasya. Veer ternyata menemukan kenyamanan pada Ichcha. Tapasya pun ternyata, sampai episode yang tayang di ANTV pekan ini, tidak menaruh hati pada Veer.

Ichcha dan Veer telah banyak melalui momen romantis berdua. Lihat bagaimana Veer membantu Ichcha saat gadis itu kesulitan menggapai benda tinggi. Atau ketika Veer dengan sigap menopang Ichcha yang nyaris jatuh akibat terpeleset. Dan tentu momen romantis keduanya di saat hujan turun. Hanya bermodal tatapan mata dan gestur tubuh, chemistry yang dibangun Tina Dutta (Ichcha) dan Nandish Sandhu (Veer) terasa sungguh memikat.

KESALAHAN PAHAMAN

KESALAHAN PAHAMAN

Kesahalah pahaman yang kerap terjadi antara Veer dengan keluarga besar Thakur (orangtua Tapasya) semakin membuat penonton gemas. Keramahan Veer kerap kali disalah artikan Jogi, Divya (ayah, ibu Tapasya) dan Sumitra (nenek) untuk menggaet Tapasya. 

Sumitra yang dari awal membenci Ichcha dan ibunya, Damini, selalu berusaha mencari kesalahan gadis lugu itu. Sumitra-lah orang pertama yang mengendus adanya getar cinta antara Veer dan Ichcha, hingga membuat Damini melarang Ichcha bertemu Veer untuk membuktikan dugaan Sumitra salah. Penonton pun menantikan momen di mana keluarga Thakur tahu bahwa Ichcha-lah gadis pujaan Veer.

MINIM ANTAGONIS

MINIM ANTAGONIS

Pada umumnya, serial drama akan menarik jika muncul karakter antagonis. Makin banyak karakter jahat, makin seru. Tapi hal ini tidak terjadi di Uttaran. Boleh dibilang karakter yang jahatnya konsisten sampai episode yang pekan ini tayang di ANTV adalah Sumitra, nenek Tapasya. Ada juga anak Sumitra, Phukar, yang datang bersama istrinya, tapi sejauh ini belum ada efek berarti.

Emosi penonton justru terikat dengan banyaknya tokoh baik. Misal, bagaimana pergulatan batin Ichcha yang memendam cintanya pada Veer semata menghargai keluarga besar Thakur yang telah mengasuhnya.

Jogi dan Divya memang sempat lebih sayang pada Ichcha daripada Tapasya yang putri kandung sendiri. Tapi apakah Jogi dan Divya bisa menerima kalau Ichcha ternyata mencintai pria yang hendak mereka jodohkan untuk Tapasya? Karakter Tapasya memang tidak jahat. Namun sifat Tapasya yang mau menang sendiri dan meminta Ichcha untuk menutupi kesalahannya, kerap menjadi bumerang bagi Ichcha. 

Interaksi seperti ini yang membuat Uttaran berbeda dengan serial drama kebanyakan, yang watak karakternya hitam putih.


Penulis Panditio Rayendra
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore