Anak Jalanan Tayang 4 Jam, "Blocking" Episode Perdana Anak Menteng – Pedang Naga Puspa

Panditio Rayendra | 7 Desember 2015 | 11:12 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANAK Jalanan (RCTI) sudah hampir dua bulan stabil di peringkat satu, membuat SCTV merombak acara primetime.

Hari ini, Senin 7 Desember 2015, SCTV menayangkan empat acara baru. Dua di antaranya tayang primetime; sinetron Anak Menteng dan Pedang Naga Puspa. RCTI pun pasang kuda-kuda. Memastikan penontonnya tak berpaling, malam ini Anak Jalanan akan hadir dengan durasi empat jam!

"EPISODE SPESIAL mulai hari ini tayang lebih lama dan lebih seru sesuai request para penonton setia AJ... So stay tune :)" sebagaimana dipromosikan Stefan William di akun Instagram, Senin (7/12).

Cemal Faruk yang juga bermain di Anak Jalanan turut mengumumkan Anak Jalanan tayang dengan durasi ekstra panjang.

"Anak Jalanan episode spesial. Tayang lebih awal jam 17.55 sampai jam 22.00. Lebih seru! Nnton balapan motorcross antara Boy dan Tristan, kira-kira siapa yg bakal menang ya? Dan kenapa Boy tiba2 cuekin Reva? Nnton Anak Jalanan ya hari ini!" tulis Cemal Faruk di akun Instagram sembari mengunggah video promo.

Anak Jalanan sebenarnya masih sangat sulit dikalahkan, mengingat TVR-nya selalu di atas 7, bahkan sudah beberapa kali menyentuh angka 9. Sementara program di posisi 2, biasanya hanya meraih TVR 5, atau bahkan 4. Namun langkah preventif RCTI menayangkan Anak Jalanan dengan durasi empat jam tetap dirasa perlu. Meminimalisir kemungkinan penonton pindah channel.

Hal ini pernah dilakukan SCTV saat RCTI merayakan HUT-nya, yaitu dengan menayangkan sinetron Pangeran dengan durasi empat jam. Kala itu SCTV sukses mengalahkan RCTI.

Data harian Rabu, 26 Agustus 2015 menunjukkan Pangeran menjadi program nomor 1 dengan TVR 5,5 dan TVS 26,3. Sementara Laga Bakti Senopati ada di posisi 7 dengan TVR 2,5 dan TVS 14,4.

Malam ini, waktunya RCTI membalas dendam lewat Anak Jalanan. Pembalasan yang sepertinya akan terasa manis.

(Ray/yb)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait