Sinetron "Alphabet" dan "Om Jin & Jun", Begini Rating Episode Perdananya

Panditio Rayendra | 8 Desember 2015 | 13:46 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ALPHABET dan Om Jin & Jun, dua sinetron tayang perdana pada 7 Desember 2015.

Berbeda dengan Anak Menteng dan Pedang Naga Puspa yang tayang primetime dan harus bersaing dengan Anak Jalanan durasi empat jam, episode perdana sinetron Alphabet dan Om Jin & Jun mengisi jam sore.

Alphabet, sinetron SCTV garapan Screenplay Productions yang mengisi slot 16.30 WIB. Mengetengahkan cowok dyslexia Ariel alias Alfa (diperankan Rizky Nazar) dan gadis buta Betha (Michelle Ziudith).

Nuansa melodrama terpancar kuat di sinetron ini. Episode perdana kita melihat sosok Ariel kecil yang dibuang oleh orangtuanya di panti asuhan, hanya karena dia tidak bisa membaca seperti anak seusianya.

Sinetron Alphabet meraih posisi 11 dengan TVR 2,3 dan TVS 16 di data estimasi target audience ABC, tanggal 7 Desember 2015. Meski dari segi jumlah penonton (TVR) kalah dari Anak Menteng dan Pangeran, Sinetron Alphabet cukup kuat di jam tayangnya, dilihat dari TVS yang diraihnya tertinggi dibandingkan sinetron SCTV lainnya.

Strategi SCTV menghadirkan sinetron yang kental unsur drama di jam yang lebih banyak tayangan komedi atau anak, agaknya telah berhasil memikat penonton yang merindukan sinetron drama.

Sementara MNCTV, pada pukul 17.30 WIB menayangkan Om Jin & Jun. Semacam reboot dari sinetron lawas Jin & Jun. Sahrul Gunawan berperan sebagai Ayah Jun.

Karakter Jun sendiri adalah bocah berusia sekitar 10 tahun yang diperankan Adam Farrel. Aksi kocak Om Jin yang dibintangi Totos Rasiti (yang melambung berkat peran om jin di iklan rokok) dan dua tuyul lucu Ipung Iping (Ony Syahrial dan Daus Mini), berulang kali membuat kami terpingkal.

Meski 15 menit terakhirnya bersenggolan dengan Anak Jalanan, sinetron Om Jin & Jun yang merupakan produksi MNC Pictures mampu menyentuh TVR 2,1 dan TVS 11,9, menempatkannya di posisi 15. Di market All, lebih baik yaitu TVR 2,2 dan TVS 12. MNCTV cukup jeli menayangkan sinetron yang potensi ditonton anak-anak jelang liburan sekolah.

(ray/gur)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait