"Dilwale", Reuni Suka-suka Shahrukh Khan - Kajol

Panditio Rayendra | 7 Januari 2016 | 17:13 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - DILWALE yang dirilis di penghujung 2015, menjadi film reuni Shahrukh Khan dan Kajol setelah lima tahun 'berpisah'.

Di industri film Bollywood, Shahrukh Khan dan Kajol menjadi ikon pasangan layar lebar yang masih sulit ditandingi. Keduanya berhasil membius penonton lewat (di antaranya) Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995), Kuch Kuch Hota Hai (1998) dan My Name is Khan (2010). Dilwale memasang Shahrukh Khan dan Kajol sebagai pemeran utama, berbagi dengan Varun Dhawan dan Kriti Sanon.

Dilwale bukan murni film romantis penuh drama seperti Kuch Kuch Hota Hai atau Kabhi Khushi Kabhie Gham. Dilwale mengusung gaya Masala, genre film India yang merupakan campur-campur dari film aksi, komedi, romantis dan drama.

Alur maju mundur dipakai dalam Dilwale, yang diarahkan sutradara Rohit Shetty.
Awalnya penonton diajak melihat kehidupan kakak-beradik Raj (Shahrukh Khan) dan Veer (Varun Dhawan), yang memiliki bengkel. Kehidupan mereka damai sampai Veer menghajar anak buah pengedar narkoba, King, demi melindungi gadis pujaannya, Ishita (Kriti Sanon). Akibatnya, Veer didatangi anak buah King lainnya dan babak belur. Raj bersama teman-temannya tanpa sepengetahuan Veer balik menghajar anak buah King. Dari sini masa lalu Raj mulai diceritakan.

Rupanya Raj merupakan seorang gangster. Raj juga pernah menjalin cinta dengan Meera (Kajol). Namun mengapa Raj memilih tak menikah dan pesimis akan cinta? Dengan segala 'kebetulan', Dilwale menghubungkan kisah Raj, Meera, Veer, Ishita dan King.
Dilwale jelas ditujukan untuk mereka yang merindukan chemistry Shahrukh Khan dan Kajol. Tak perlu diragukan lagi untuk masalah ini. Namun penggunaan latar CGI, sedikit mengurangi kedahsyatan pesona keduanya. 

Setidaknya adegan kebut-kebutan dan dar-der-dor mampu menambah greget Dilwale.

Dari segi naskah, Dilwale sangat mudah dicerna, kalau tak mau dibilang gampang ditebak. Beberapa masalah terkesan diselesaikan begitu saja. Adegan-adegan klasik yang 'film India banget' pun ditampilkan di sini. Termasuk adegan tiba-tiba hujan berlanjut tarian romantis. 

Kesimpulannya Dilwale ditujukan bagi Anda penggemar Shahrukh Khan - Kajol, juga untuk penggemar film Masala.

(ray/yb)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait