The Huntsman: Winter's War, Pesan Cinta Tanpa Putri Salju

Panditio Rayendra | 14 April 2016 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - APA jadinya dongeng Putri Salju tanpa sosok sang Putri?

The Huntsman: Winter's War (2016) merupakan kelanjutan dari Snow White and the Huntsman (2012). Kristen Stewart yang memerankan Snow White alias Putri Salju, tidak dilibatkan di sini. Karenanya sineas Hollywood dengan jeli mengubah fokus cerita pada The Huntsman alias sang Pemburu, dan Ratu Jahat.

BACA: Galih Ginanjar Kesal Anaknya Dikasari Pacar Fairuz A Rafiq

The Huntsman: Winter's War, bagaikan parade adegan yang memanjakan mata. Dari segi kostum, set, sampai efek khusus digarap dengan apik dan tampak begitu riil. Adegan demi adegan pun diayunkan dengan cepat dari satu aksi ke aksi yang lain. Sementara dari segi cerita, film arahan sutradara Cedric Nicolas-Troyan terbilang sederhana kalau tak mau dibilang klise.

BACA: Ahok Takut Hapus 3 in 1 Jika Tak Didukung Polda

Ravenna (Charlize Theron) dan Eric sang Pemburu (Chris Hemsworth) adalah dua sosok yang membuat film ini masih 'nyambung' dengan Snow White and the Huntsman. Ravenna diceritakan punya adik, Freya (Emily Blunt). Berbeda dengan Ravenna yang dingin dan ambisius, Freya awalnya lembut dan percaya akan cinta. Tapi setelah dikhianati kekasihnya, Freya berubah 180 derajat. Dia meninggalkan kerajaan Ravenna dan membentuk singgasananya sendiri di bagian Utara. Freya melarang keras rakyat dan prajuritnya untuk jatuh cinta. Salah satu prajuritnya adalah Eric, yang diam-diam jatuh cinta dengan sesama prajurit, Sara (Jessica Chastain). Ini adalah konflik yang membuat Freya murka dan memaksa Eric melakukan petualangan yang membuatnya bertaruh nyawa.

Terlepas dari nuansa kolosal yang kuat, cerita film yang naskahnya digarap Craig Mazin dan Evan Spiliotopoulos ini sebenarnya 'menye-menye'. Tentang mereka yang tak percaya melawan mereka yang percaya akan cinta. Mungkin Anda sudah bisa menebak siapa yang akhirnya menang. Lalu diceritakan ke mana si Putri Salju? Sosoknya tetap disinggung, kok. Tapi jangan berharap ada Kristen Stewart, ya.

(ray/ray)

 

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait