[RESENSI] Mechanic Resurrection, Apapun Asal Bintangnya Jason Statham

Wayan Diananto | 10 September 2016 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - “Saya enggak bisa berbahasa Inggris,” beri tahu Arthur Bishop (Jason) kepada kurir (Rhatha Phongam) di sebuah kafe.

“Aksenmu sangat Inggris,” sahut kurir. “Saya melihat kematianmu dipalsukan,” lanjutnya sembari memperlihatkan sebuah video dari ponsel.

“Apa yang kamu inginkan?”

“Bos saya ingin bertemu. Ada pekerjaan besar yang harus kamu lakukan. Setelah itu, kasus kematianmu akan kami amankan.”

“Boleh saya menerima telepon dulu?” tanya Arthur. Lalu, secepat kilat ia memotret wajah si kurir dan menggulingkan meja. Terjadi baku tembak yang membuat seisi kafe porak poranda.

Kurir itu utusan Crain (Sam). Crain meminta Arthur menghabisi tiga orang. Yakni, pedagang senjata kelas kakap dari Afrika, Krill (Femi Elufowoju Jr.), miliarder pengendali pasar Asia Adrian Cook (Toby Eddington), dan pengusaha, Max Adams (Tommy).

Tak ada pilihan bagi Arthur kecuali menuruti permintaan Crain., mengingat wanita yang dicintainya, Gina (Jessica) disandera.

Tidak ada pilihan bagi Arthur? Tidak juga. Semua film yang dibintangi Jason menempatkan sang aktor sebagai protagonis serbabisa, banyak pilihan, dan serba-serba lainnya.

Dennis Gansel paham betul siapa audiens Jason. Apa yang mereka harapkan dari film yang menempatkan Jason di garda depan: sedikit bicara, banyak baku hantam, tangan kosong atau pakai senjata, hayuk aja.

Inilah yang terjadi di dunia Mechanic. Jason memegang kendali cerita. Ini film laki-laki. Harapan bahwa salah satu dari pemeran perempuan memainkan peran penting pada fase kritis tidak terjadi.

Namun, siapa yang peduli. Ini Jason. Seberbahaya apa pun masalahnya, asalkan ada Jason Statham, penonton merasa berada di zona aman.

Terbukti, pertama kali dirilis, film ini menguasai 300 layar. Hari kedua, jumlah layar membengkak hingga 600. Film Indonesia yang dirilis pekan lalu dibuat tak berdaya. 

**

Pemain: Jason Statham, Jessica Alba, Tommy Lee Jones, Michelle Yeoh, Sam Hazeldine
Produser: William Chartoff, Robert Earl, John Thompson, David Winkler
Sutradara: Dennis Gansel
Penulis: Philips Shelby, Tony Mosher, Lewis J. Carlino, Brian Pittman
Produksi: Millennium Films
Durasi: 1 jam 39 menit

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait