[RESENSI FILM] Trolls, Petualangan Seru dalam Dunia Makhluk Ajaib Berambut Tinggi

Andira Putri | 27 Oktober 2016 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selamat datang di dunia troll! Makhluk asing bertubuh pendek dan berambut tinggi ini hidup damai di sebuah hutan warna-warni. Mereka selalu siap membantu satu sama lain karena 'tidak ada troll yang tertinggal' adalah prinsip hidup mereka.

Para troll juga merupakan makhluk yang ceria. Mereka kerap mengekspresikan perasaan bahagia dengan bernyanyi. Semua troll ini dipimpin oleh seorang putri bernama Poppy (Anna Kendrick). Poppy selalu optimis dan menyebarkan sifat positif kepada troll-troll lainnya.

Namun, tidak semua troll memiliki sifat seperti ini. Ada troll seperti Branch (Justin Timberlake) yang justru selalu terlihat pesimis dan antipati terhadap semua hal. Branch hidup menyendiri dan benci menyanyi. Tidak heran jika Branch dan Poppy kerap terlibat perseteruan.

Sebuah kejadian yang membahayakan para troll memaksa Branch dan Poppy untuk bekerja sama. Kejadian tersebut adalah penculikan sejumlah troll oleh koki (Christine Baranski) yang berasal dari kaum Bergen. Kaum Bergen adalah bangsa berukuran besar yang tidak pernah bahagia. Mereka percaya jika kebahagiaan hanya berasal dari memakan troll. Koki tersebut berusaha mewujudkan keinginan rakyat sekaligus berambisi merebut tahta pangeran Gristle Jr. (Christopher Mintz-Plasse).

Kini, Branch dan Poppy berpetualang mencari para troll di tempat tinggal kaum Bergen. Mereka berusaha menepis persepsi buruk terhadap satu sama lain dan mencoba berteman. Untuk membantu rencana mereka, Branch dan Poppy juga meminta bantuan Bridget (Zooey Deschanel), pelayan kerajaan yang mencintai sang pangeran tetapi tidak percaya diri. Berhasilkah usaha mereka?

Trolls sukses memperkenalkan penonton kepada dunia makhluk ajaib yang jarang jadi tokoh utama film Hollywood. Cerita kehidupan para troll tersaji dengan visualisasi memanjakan mata. Perpaduan warna warni rambut troll dengan keunikan alam mereka terlihat mencolok dalam film animasi ini.

Tidak hanya piawai menghadirkan visualisasi menarik, Trolls memiliki jalan cerita baik. Petualangan Branch dan Poppy menyelamatkan bangsa troll hadir dengan seru serta memiliki pesan moral kuat.

Untuk pengisi suara, para selebriti terkenal Hollywood menyuarakan karakter sesuai dengan porsi masing-masing. Justin Timberlake dan Anna Kendrick menjadi highlight Trolls karena chemistry mereka yang tetap terlihat dalam bentuk animasi.

Para selebriti Hollywood juga ikut menyanyikan sejumlah soundtrack film Trolls. Soundtrack Trolls adalah gabungan dari cover lagu-lagu lawas dan lagu-lagu baru. Soundtrack filmnya terdengar asyik dan sesuai dengan jalan cerita. Favorit saya adalah 'True Colors' yang dinyanyikan ulang oleh Justin Timberlake dan Anna Kendrick. Merdu sekaligus emosional!


(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait