10 Acara TV Paling Berkilau 2016 (1)

Endang Jamhari | 31 Desember 2016 | 04:00 WIB

Sama seperti tahun lalu, tahun ini sinetron dan serial India masih menguasai perolehan rating. Tak mengherankan bila dalam daftar Acara Paling Berkilau pilihan Tabloid Bintang Indonesia tetap didominasi program sinetron dan serial India. Tapi rating bukan satu-satunya patokan untuk menentukan sebuah acara masuk Acara Bintang Paling Berkilau. Ada beberapa acara yang secara rating biasa saja, tapi kemasannya sangat menarik. Berikut adalah daftar 10 Acara Paling Berkilau pilihan kami:
 
1. Anak Jalanan (RCTI)


Sinetron Anak Jalanan yang tayang mulai 12 Oktober 2015 merupakan salah satu sinetron fenomenal dalam sejarah persinetronan Indonesia. Bagaimana tidak, Anak Jalanan merupakan sinetron pertama yang bisa menembus share sebesar 43 persen. Selain itu, sinetron yang dibintangi Stefan William, Natasha Wilona, dan Cut Meyriska ini hampir setahun lebih memuncaki perolehan rating. 

TABLOIDBINTANG.COM - 2. Anugerah Cinta (RCTI)


Pertama kali tayang 15 Agustus, sinetron Anugerah Cinta (AC) langsung menggeser Anak Jalanan (AJ) dari posisi teratas perolehan rating. Ya, hanya AC yang bisa menggeser dominasi AJ. Apa yang membuat AC bisa menaklukkan AJ? Kekuatan sinetron yang didukung Irish Bella, Giorgino Abraham, Angela Gilsha Panari, dan Omar Daniel ini terletak pada alur cerita yang mengingatkan pada sinetron drama tahun 1990-an. AC berkisah tentang cinta si miskin dan si kaya yang dibumbui cinta segitiga, dan tentang hubungan cinta yang ditentang orang tua.

3. Golden Memories (Indosiar)

Terinspirasi kesuksesan Tembang Kenangan yang pernah berjaya, Indosiar berinisiatif membuat Golden Memories. Bedanya, Golden Memories berformat acara kontes bakat menyanyi yang khusus menampilkan lagu-lagu lawas tahun 1970-an hingga 2000-an. Acara yang dipandu Rina Nose, Irfan Hakim dan Ramzi ini tidak hanya beroleh rating bagus, tapi juga sukses membuat lagu-lagu lawas kembali populer.

4. Stand Up Comedy Academy 2 (Indosiar)


Kesuksesan SUCA 2 melewati pencapaian SUCA. Ini berkat kesadaran tim kreatif SUCA 2 yang mampu memaksimalkan peserta, mentor, juri, dan host. Selain itu, perubahan set panggung, penayangan stripping dan jam siar sore hari juga berpengaruh terhadap kesuksesan SUCA 2. 

 

(ej/yb)

 

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait