10 Acara TV Paling Berkilau 2016 (2)

Endang Jamhari | 31 Desember 2016 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sama seperti tahun lalu, tahun ini sinetron dan serial India masih menguasai perolehan rating. Tak mengherankan bila dalam daftar Acara Paling Berkilau pilihan Tabloid Bintang Indonesia tetap didominasi program sinetron dan serial India. Tapi rating bukan satu-satunya patokan untuk menentukan sebuah acara masuk Acara Bintang Paling Berkilau. Ada beberapa acara yang secara rating biasa saja, tapi kemasannya sangat menarik. Berikut adalah daftar 10 Acara Paling Berkilau pilihan kami:

5. Uttaran (ANTV)


Uttaran sukses membawa ANTV menjadi televisi nomor satu di Tanah Air. Uttaran mengangkat alur cerita klasik seperti cinta segitiga atau kisah asmara si kaya dengan si miskin. Kisah pergolakan cinta Veer (Nandish Shandu), Ichcha (Tina Dutta), dan Tapasya (Rashami Desai), selalu dinanti pemirsa. Bergulir sebanyak 1.549 episode, serial ini menuntut penontonnya bersabar sekaligus teraduk-aduk emosinya. 

6. Ini Talk Show (NET)
Tayang sejak 29 maret 2014, hingga kini Ini Talk Show seperti tidak pernah kehabisan ide kreatif. Ada saja ide-ide brilian yang sukses menghibur penontonnya. Misalnya, Andre Taulany pernah tampil mirip Mario Teguh atau Sule yang tampil seperti pesulap Pak Tarno. Sukses Ini Talk Show membuat masuk 120 besar perolehan rating yang dikeluarkan AGB Nielsen Media Research.

7. My Trip My Adventure (Trans TV)


My Trip My Adventure merupakan tayangan dokumenter wisata yang mengeksplorasi keindahan alam Indonesia. Penggunaan drone dan teknik pengambilan gambar yang detail mampu menghadirkan pemandangan yang memanjakan mata penonton My Trip My Adventure. Program ini kian menarik karena para pembawa acara, seperti Nadine Chandra Winata, Dion Wiyoko, dan Denny Sumargo tidak jaim. Mereka tampil apa adanya dan bisa mengupas kelebihan semua daerah wisata yang dikunjungi. 

8. Senandung (MNCTV)    


Senandung merupakan sinetron musikal yang tayang perdana pada 23 Mei 2016. Sinetron ini dibintangi Siti Badriah, Hengky Kurniawan, Dicky Wahyudi, Helsi Herlinda, dll. Alur sinetron Senandung mengingatkan pada kisah klasik Cinderela atau Bawang Merah Bawang Putih, namun dikemas dalam musikal dangdut. Kemasan tersebut ternyata disukai penonton setia MNCTV. Senandung bahkan sempat menjadi program andalan MNCTV. 

9. Thapki (ANTV)


Jam tayang Thapki hampir bersamaan dengan Ranveer dan Ishani (SCTV). Awalnya sama-sama mendapat perhatian dari pemirsa, namun setelah beberapa episode Thapki lebih unggul dari Ranveer dan Ishani. Thapki pernah berada di 3 besar perolehan rating dan share. Thapki mengisahkan seorang gadis gagap bernama Vani Chaturvedi, yang dipanggil Thapki (Jigyasa Singh). Perjuangan Thapki dan dalam meraih cinta dan karier bikin penonton meneteskan air mata. 

10. Mermaid In Love (SCTV)

Dari sekian banyak sinetron remaja, Mermaid In Love (MIL) salah satu yang sukses. Tayang perdana 2 Mei 2016, MIL diharapkan mampu menggeser keperkasaan Anak Jalanan (AJ), namun tidak berhasil. MIL hanya mampu membayangi AJ beberapa bulan saja, setelah itu prestasinya terus melorot menjauh. MIL didukung Amanda Manopo dan Angga Aldi Yunanda, Esa Sigit, Rebecca Klopper. MIL mengisahkan putri duyung yang jatuh cinta dengan manusia. 

 

(ej/yb)

 

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait