Tekuk Arsenal, Liverpool Ramaikan Perburuan Tiket Liga Champions

Indra Kurniawan | 5 Maret 2017 | 06:22 WIB


Luka akibat kekalahan 1-3 atas Leicester City pekan lalu tidak lagi membekas pada Liverpool. Menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (5/3) dinihari, Liverpool yang tampil penuh percaya diri menang 3-1.

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga gol tim besutan Jurgen Klopp masing-masing digelontorkan oleh Roberto Firmino pada menit ke-9, Sadio Mane (40'), dan Georginio Wijnaldum (90+1'). Satu-satunya gol hiburan Arsenal dicetak pemain pengganti Danny Welbeck (57').

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, The Reds tampil menyerang sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Dominasi Liverpool terlihat dari penguasaan bola yang mencapai 52% berbanding 48% milik Arsenal. 

Selain itu, Liverpool berhasil membuat 7 tendangan ke arah gawang Arsenal dari 18 kali percobaan sepanjang pertandingan. Unggul jauh dari Arsenal yang hanya membuat 3 tendangan ke arah gawang. 

Ini kemenangan ke-50 Liverpool atas Arsenal di kandang sendiri. Sementara bagi Arsenal ini kekalahan kedua dari Liverpool musim ini. Sebelumnya Arsenal takluk 3-4 atas Liverpool di Stadion Emirates pada 14 Agustus 2016. 

Tambahan tiga poin mendongkrak Liverpool ke posisi tiga dengan 52 poin. Sementara Arsenal turun ke peringkat lima dengan 50 poin, berselisih 1 poin dengan Manchester United di peringkat enam. Dengan menyisakan 11 pertandingan, kedua tim berpeluang besar finish di empat besar.

Mereka akan bersaing dengan Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Manchester United untuk memperebutkan tiga tiket Liga Champions musim depan. Satu tiket lagi kemungkinan besar menjadi milik Chelsea. 

Hingga pekan ke-27 tim asuhan Antonio Conte masih memuncaki klasemen sementara dengan 63 poin, unggul 10 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat dua. Sementara itu sang juara Leicester City semakin menjauh dari zona degradasi usai memetik kemenangan 3-1 atas Hull City. 

Ini kemenangan kedua Leicester pasca pemecatan Claudio Ranieri beberapa waktu lalu. Sebelumnya Leicester menekuk Liverpool 3-1 di Stadion King Power. Tiga posisi terbawah kini dihuni oleh Middlesbrough (18), Hull City (19), dan Sunderland (20). 

Hasil lain pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2016-2017:

Manchester United vs Bournemouth 1-1
West Brom vs Crystal Palace 0-2
Swansea vs Burnley 3-2
Watford vs Southampton 3-4
Leicester City vs Hull City 3-1
Stoke City vs Middlesbrough 2-0

(ind/ray)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait