Ibrahimovic Gagal Penalti, Manchester United Gagal Geser Liverpool dan Arsenal

Indra Kurniawan | 5 Maret 2017 | 06:28 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kans Manchester United menembus lima besar klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016-2017 terbuka usai Liverpool takluk 1-3 dari Leicester City pekan lalu.

Sayang kesempatan tersebut tidak dimaksimalkan oleh Paul Pogba dan kawan-kawan. Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2016-2017 pekan ke-27, Sabtu (4/3) malam WIB, Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth. 

United membuka keunggulan terlebih dahulu lewat pemain belakang asal Argentina Marcos Rojo pada menit ke-23. Sementara gol penyeimbang Bournemouth dicetak oleh Joshua King pada menit ke-40 lewat titik putih.

Tim asuhan Jose Mourinho sebenarnya mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 64% berbanding tim tamu yang hanya 36%. Tampil di hadapan pendukung sendiri di Old Trafford, United yang mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan menekan sejak menit-menit awal.

Secara keseluruhan United memiliki 20 peluang dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang Bournemouth. Sedangkan Bournemouth yang bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama hanya 3 kali mengancam gawang United yang dijaga oleh David De Gea. 

Kesempatan United memenangi pertandingan sebenarnya sangat besar andai eksekusi penalti Ibrahimovic di menit ke-72 tidak diblok kiper Bournemouth, Artur Boruc. 

Dengan hasil imbang tersebut United tertahan di peringkat ke-6 dengan 49 poin, berselisih 14 poin dengan pemuncak klasemen sementara Chelsea. Tim asuhan Antonio Conte baru akan bertanding, Selasa (7/2) dinihari, menghadapi tuan rumah West Ham.

(ind/ray)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait