Perpaduan Akting Cemerlang Jun Ji Hyun dan Pesona Kim Soo Hyun Membuat "You Who Came From the Stars" Terasa Romantis

Hari Murtono | 5 Mei 2014 | 11:16 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RIBUT-ribut soal drama "Kau Yang Berasal Dari Bintang" membuat kenangan pecinta drama Korea kepada "You Who Came From the Stars" kembali menguat.

Isu penjiplakan yang membuat stasiun televisi SBS berniat mengambil langkah hukum, mendapat dukungan penonton yang masih tak rela keapikan pasangan Chun Song Yi (Jun Ji Hyun) dan Do Min Joon (Kim Soo Hyun) diutak-atik.

Tak perlu dibahas kelanjutan kasus penjiplakan, sekarang ada baiknya membahas keunggulan "You Who Came From the Stars" (YWCFTS).

YWCFTS sudah begitu menarik perhatian sejak pra produksi. Penyebabnya, kreator berhasil menyatukan Jun Ji Hyun yang sudah 14 tahun absen dari layar gelas, dengan Kim Soo Hyun si pencetak rating nomor satu.

Jun Ji Hyun sudah menarik perhatian sejak episode pertama berlangsung. Tokoh Chun Song Yi, artis cantik namun agak bodoh dengan apik dimainkannya.

Kim Soo Hyun sangat cocok memerankan alien karena bisa tampil sangat dingin. Tapi kreator juga tak ingin menyia-nyiakan bakat Kim Soo Hyun berakting melankolis.

Sejak awal Jun Ji Hyun sudah membetot hati penonton karena totalitasnya. Karakter Song Yi yang diperankannya begitu hidup.

Song Yi cantik, glamor, agak bodoh tapi arogan. Dia sejak awal sudah membuat ngakak karena membuat kontroversi di akun sosial media. Song Yi berterima kasih pada penyelundup yang telah menyelundupkan mocha, minuman favoritnya ke Korea. Dia tak tahu yang diselundupkan sang penyelundup dari China ke Korea di masa lalu adalah mokhwa (kapas). Netizen pun menjadikannya bahan lelucon. Padahal sebelumnya dia juga membuat status tolol dengan bilang,"Kenapa aku mencium bau bawang putih di garlic pizza ini." Song Yi tak tahu kalau garlic artinya bawang putih.

Kekuatan skenario bermain sejak awal. Penulisnya menyindir dengan halus drama dalam kehidupan nyata artis Korea lewat tokoh Song Yi. Topik soal artis yang baru satu kali main drama tapi berasa bintang, artis yang memanfaatkan kepopulerannya untuk masuk kampus ternama, yang tak harmonis dengan adiknya, hingga artis yang diporotin ibunya, memang topik yang banyak berseliweran di forum gosip.

Kim Soo Hyun sekali lagi mempesona dengan perannya sebagai alien tampan berusia 400 tahun, Do Min Joon. Ia mendarat ke bumi saat Korea masih di era Joseon. Min Joon  begitu dingin menghadapi manusia biasa. Penglihatan dan pendengarannya berkali-kali lipat manusia biasa. Hal itu membuat dia bisa tahu dan mendengar lebih banyak. Hatinya baru tergerak ketika dia bertemua Song Yi, yang mengingatkannya pada Yi Hwa, gadis muda yang ia temui di era Joseon.

Tapi pertemuan awal Min Joon dan Song Yi penuh kehebohan. Song Yi dan Min Joon bertemu di apartemen mewah tempat Song Yi tinggal. Merasa populer, Song Yi menduga Min Joon penggemar yang gemar  menguntit. Ternyata Min Joon adalah penghuni di apartemen tersebut. Sial bagi Song Yi ternyata Min Joon adalah dosen di kampusnya. Makin tidak enak karena Min Joon memberi angka nol atas paper Song Yi.

Selain kehidupan kampus, Song Yi masih dihadapkan persiangan dengan artis wanita lain. Ia juga capek lahir batin dengan ibunya yang pengeretan dan adiknya yang kabur dari rumah. Teman-temannya masa sekolahnya pun rajin membuka aib Song Yi di dunia maya.

Cuma Hwi Kyung orang yang tak menyerah mendekatinya. Hwi Kyung begitu mencintai Song Yi dan berniat menikahinya. Song Yi tak ingin menikah cepat karena ingin menjadi bintang drama nomor satu.Min Joon dan Song Yi menjadi dekat ketika Min Joon menolong Song Yi yang sakit usus buntu. Selanjutnya? Makin seru dan romantis.

Seperti rata-rata drama Korea, perlu 2-3 episode untuk bisa menyatu dengan cerita dan membuat penonton jatuh cinta. Secara rating, YWCFTS bukan pemegang rating nomor 1 terlama. Menurut catat Nielsen, YWCFTS menduduki peringkat kedua mulai dari episode 4-21. Hanya pada episode 17-18 mereka menempati peringkat 1.

YWCFTS memiliki rating rata-rata 24 persen.Hanya saja popularitas drama ini di Korea dan luar Korea begitu luar biasa. Dua bintang utama mereka Kim Soo Hyun dan Park Hae Jin begitu digila-gilai di Tiongkok.

Jalan ceritanya sendiri memang menarik dan makin membuat kecanduan begitu episode 5 dan seterusnya. Bagi yang belum menonton  mungkin bisa menyaksikannya di salah satu stasiun lokal yang kabarnya telah membeli hak siar. Bagi yang sudah, menonton sekali lagi rasanya seru juga.

(hari/gur)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait