RESENSI FILM The Hitman's Bodyguard, Duet Kocak Aktor Kelas Atas Berbalut Laga

Andira Putri Jumat, 18 Agustus 2017 16:50:11
The Hitman's Bodyguard

TABLOIDBINTANG.COM - Resensi film kali ini membahas The Hitman's Bodyguard.

Michael Bryce (Ryan Reynolds) adalah seorang agen andalan dalam organisasi Triple A. Pekerjaan Michael cukup menantang dimana ia harus fokus melindungi dan menjaga keselamatan klien. Michael pun dituntut untuk mampu bersikap cepat, tangkas, dan pintar membela diri.

Sayang, posisi Michael sebagai agen andalan merosot tajam karena sebuah tragedi. Michael kini harus merelakan sejumlah fasilitas mewah dicabut. Kemudian klien yang ditangani berubah menjadi lebih berantakan.

Meski kariernya hancur, Michael masih dipercaya oleh agen Interpol Amelia Roussel (Elodie Yung). Amelia meminta Michael untuk menjaga dan mengantar seorang penjahat terkenal bernama Darius Kincaid (Samuel L. Jackson) dari Manchester, Inggris ke Amsterdam, Belanda. Darius adalah saksi kunci kekejaman diktator Vladislav Dukhovich (Gary Oldman). Hanya kesaksian Darius yang bisa membuat sang diktator mendekam di penjara.

Awalnya Michael enggan mengantar Darius. Ini karena Michael memiliki dendam pribadi terhadap sang penjahat. Namun, iming-iming jabatan tinggi membuat Michael menyerah dan melaksanakan tugasnya. Usaha Michael tidak mudah karena Darius juga malas diatur oleh Michael. Tidak hanya itu, keselamatan Michael dan Darius ikut terancam karena aksi anak buah Vladislav.

The Hitman's Bodyguard sebenarnya tidak menawarkan sesuatu yang baru dari segi cerita. Kisah dua orang yang harus menyisihkan perbedaan demi bisa bekerja sama sudah berulang kali diangkat film action Hollywood. Namun, The Hitman's Bodyguard tidak lantas jadi membosankan.

The Hitman's Bodyguard justru mampu menampilkan kesegaran berkat akting kedua pemeran utama, yaitu Ryan Reynolds dan Samuel L. Jackson. Mereka sukses memerankan karakter masing-masing secara baik. Chemistry mereka terjalin apik sehingga interaksi keduanya kerap membuat penonton tertawa geli.

Selain itu, Ryan Reynolds dan Samuel L. Jackson juga memiliki karisma kuat. Mereka mampu menjadi penggerak utama film dan membuat penonton tertarik mengikuti ceritanya. Jika harus memilih, Samuel L. Jackson berada satu tingkat di atas Ryan Reynolds karena karakternya lebih unik.

Di samping pemain, daya tarik The Hitman's Bodyguard berasal dari sinematografi. Sutradara Patrick Hughes piawai memberikan gambar tak biasa. Contohnya adalah aksi Ryan Reynolds dan Samuel L. Jackson yang beberapa kali berinteraksi sambil memandang ke arah kamera. Kemudian Patrick Hughes juga mampu menghadirkan pemandangan cantik kota Amsterdam.

(dira/ray)


Penulis Andira Putri
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore