The Lego Ninjago Movie: Yang Dicari Ada di Dalam Diri

Wayan Diananto | 7 Oktober 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ini soal pencarian yang berakhir dengan penemuan kekuatan dalam diri. Sebuah tema klasik di jagat animasi. Ia menyentuh namun lupa membangkitkan sosok yang ikonis.

The Lego Ninjago Movie akhirnya menjadi film yang sekadar bagus. Kurang meninggalkan kesan mendalam. Padahal, perkembangan karakter utama film ini, Lloyd (Dave) terbilang menjanjikan.

Dari pribadi ambisius, gegabah, maunya cepat dan beres menjadi penuh pertimbangan serta memiliki karisma.

Pencapaian karakter utama ditopang pemeran pendukung yang jauh dari kesan berlebihan. Ritme ceritanya ringkas, alurnya jauh dari kesan bertele-tele. Semua elemen ini mestinya membuat The Lego Ninjago Movie bisa memuncaki tangga box office. Sayang, pamornya kalah kuat tatkala diadu dengan It atau Kingsman: The Golden Circle.

Bisa jadi, penyebabnha selera humor Ninjago yang kurang renyah serta alurnya mudah ditebak. Sekilas alurnya mengingatkan kita pada Kung Fu Panda. Subtema film ini relatif mudah ditebak, tentang hubungan ayah dan anak yang semula berbenturan. Meski demikian, Ninjago tak lantas terasa basi. Pertalian Lloyd dan Garmadon (Justin Theroux) masih sanggup membuat mata kami basah. 

Akhir film ini menyiratkan kelegaan dan keriangan. Mengingatkan kami pada masa kecil yang penuh warna. Akhir yang penuh warna itu diawali dengan tragedi memilukan. Garmadon bersama timnya membangun robot raksasa dan berhasil menghancurkan kota Ninjago. 

Lloyd bersama kelima sahabatnya, Cole (Fred), Jay (Kumail), Kai (Michael), Nya (Abbi Jacobson), dan Zane (Zach) gagal membuat perlawanan. Master Wu (Jackie) mengingatkan Lloyd dan kawan-kawan bahwa ada senjata canggih di Kuil Fondasi Rapuh. Untuk mencapai kuil itu, mereka harus menyusuri bukit yang menguji keberanian dan tekad.

 

Pemain    : Jackie Chan, Dave Franco, Fred Armisen, Kumail Nanjiani, Michael Pena 
Produser    : Dan Lin, Phil Lord, Christopher Miller, Chris McKay, Maryann Garger, Roy Lee 
Sutradara    : Charlie Bean, Paul Fisher, Bob Logan
Penulis    : Bob Logan, Paul Fisher, W. Wheeler, Tom Wheeler, Jared Stern, John Whittington
Produksi    : Warner Bros.
Durasi     : 1 jam, 41 menit

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait