Apa Program NET. dan RTV yang Paling Banyak Ditonton?

Panditio Rayendra | 22 Mei 2014 | 16:28 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RATING merupakan patokan stasiun TV untuk menentukan panjang atau pendeknya usia sebuah program.

Situs ini kerap menulis ulasan tentang rating program TV yang mendapat respon bagus oleh pemirsa. Tak bisa dipungkiri, program sinetron, lawak dan talent search, merupakan jenis program yang paling sering kami ulas. Wajar, mengingat program-program ini mendapat rating yang tinggi. Pun demikian, acara dari stasiun TV seperti RCTI, SCTV, Indosiar, antv, dan Trans TV, lebih sering kami bahas karena memang program di stasiun TV tersebut sedang happening.

Tak sedikit pembaca kami yang bertanya, kok program dari NET. atau RTV tidak pernah diulas? Bukannya bermaksud pilih kasih. Data yang kami dapat biasanya terbatas di 100 besar. Pantauan kami, tak semua stasiun TV programnya terdeteksi di 100 besar. Jangankan dua TV termuda itu, stasiun TV macam Metro TV atau TVRI1, jarang-jarang programnya masuk 100 besar.

Kali ini kami hendak mengulas bagaimana performa NET. dan RTV. Program RTV yang paling banyak ditonton berdasar data Nielsen market All, tanggal 21 Mei 2014, adalah Casper's Scare School, dengan perolehan rating/share 0,4/1,7. Menyusul di bawahnya, ada Pororo Little Penguin dengan rating/share 0,3/1,9 dan Timmy Time 0,3/1,7.

Sementara NET., untuk data di tanggal yang sama, tertinggi diraih program The Comment, dengan rating 0,4 dan share 1,8. Di bawah The Comment, kami menemukan 5 program yang ratingnya 0,3: Totally Spies Undercover, Roary The Racing Car, Tetangga Masa Gitu, Sarah Sechan, dan Tonight Show. Masing-masing program mendapat share 2,5 / 2,4 / 1,5 / 1,3 / 1,6.

Kalau Anda menanyakan posisi, kami tak mendapatkan urutannya. Sebagai gambaran, posisi 150 diisi program Metro TV, Metro Malam, dengan rating 0,5 dan share 6,2. Nah, kalau program tertinggi RTV mendapat rating 0,3 sementara NET 0,4, Anda bisa mengira-ngira program mereka di posisi berapa.

(ray/adm)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait