Pokemon The Movie: I Choose You!, Kisah Simpel Tentang Persahabatan

Wayan Diananto | 2 Desember 2017 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pokemon yang legendaris menyambangi layar lebar lagi. Kali ini, kisahnya dimulai dari Ash (Sarah) yang bermukim di Kota Pallet.

Hari itu, ia bangun kesiangan. Padahal, Ash ada janji temu dengan Profesor Oak (James) untuk memilih pokomen yang akan dipeliharanya. Karena kesiangan, 3 dari 4 Pokemon telah dipilih anak-anak yang datang tepat waktu. 

Ash tak punya pilihan lain kecuali tikus bertenaga listrik bernama Pikachu (Ikue). Semula Pikachu menolak Ash. Ketika menyusuri perbukitan, keduanya diserang kawanan Spearow.

Ash menyelamatkan Pikachu. Keduanya kemudian berteman baik. Sampai akhirnya, Ash-Pikachu tiba di Gunung Tensei, untuk menghadapi Marshadow (Kiochi). Dengan bekal Sayap Pelangi, Ash bersiap menghadapi pertarungan besar.

Kisahnya simpel, tentang persahabatan dan kemuliaan yang memihak pada anak-anak berhati bersih. Sayangnya, terlalu banyak karakter atau jenis Pokemon yang dimunculkan. Padahal, tidak semuanya menggerakkan alur cerita.

Meski demikian, film ini masih punya beberapa momen yang membuat hati penonton menghangat. Perpisahan Ash dengan spesies kupu-kupu yang ingin melanjutkan hidup di belahan bumi lain misalnya, masih bisa membuat kita tersenyum dalam kepedihan. 

Jilid I Choose You memang tidak menawarkan hal baru. Teknik animasi dan pergerakan karakternya mengingatkan kita pada serial populer dekade silam Captain Tsubasa.

Film ini hanya memberi penegasan warna dan gaya bertutur yang membuatnya tidak jauh beda dengan petualangan Nobita dan Doraemon di layar lebar. Topiknya esederhana lukisan para tokohnya. Bagi penggemar Pokemon, I Choose You salah satu penggalan kisah yang sayang untuk dilewatkan.

Pengisi suara    : Sarah Natochenny, Ikue Otani, Koichi Yamadera, James Carter Cathcart
Produser    : Atsushi Chiku, Hidenaga Katakami, Susumu Matsuyama, Satoshi Simodaira
Sutradara    : Kunihiko Yuyama
Penulis    : Shoji Yonemura
Produksi    : Oriental Light and Magic, DNA Productions 
Durasi        : 1 jam 52 menit

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait