Taklukkan Valencia, Barcelona Tantang Sevilla di Final Copa del Rey

Indra Kurniawan | 9 Februari 2018 | 05:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barcelona memastikan melangkah ke final Copa del Rey setelah mengandaskan perlawanan Valencia dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Barcelona dicetak masing-masing oleh Philippe Coutinho pada menit 49 dan Ivan Rakitic (82').

Dalam laga leg 2 yang dihelat di Stadion Mestalla, Jumat (9/2) subuh WIB, Barcelona menurunkan the winning team dengan Lionel Messi dan Luis Suarez berada di lini depan. Di lini belakang, Gerard Pique yang sebelumnya diragukan tampil, berduet bersama Umtiti menjaga area pertahanan.

Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim sejak peluit tanda dimulai pertandingan ditiupkan. Gol pertama akhirnya diceploskan Phillipe Coutinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andre Gomez.

Memanfaatkan umpan Luis Suarez, Coutinho menaklukkan gawang Valencia yang dijaga Jaume Doménech. Gol tersebut tidak mengendurkan serangan Barcelona. Lewat skema tersusun, Ivan Rakitic menceploskan bola untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Dengan agregat 3-0, Barcelona lolos ke final Copa del Rey. Di final, Barcelona sudah ditunggu Sevilla yang sehari sebelumnya membenamkan Leganes dengan agregat 3-1.

(Ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait