Belum Menonton Black Panther? 5 Fakta Berikut Bisa Jadi Menarik Minat Anda

Wayan Diananto | 20 Februari 2018 | 04:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demam Black Panther melanda dunia termasuk Indonesia. Hingga artikel ini disusun, Black Panther menguasai lebih dari 700 layar jaringan bioskop Tanah Air. Sementara di tangga box office dunia, Black Panther mengumpulkan pendapatan 192 juta dolar AS atau sekitar 2,6 triliun rupiah hanya dalam tiga hari di Amerika Serikat. Belum menonton Black Panther? Kami hadirkan lima fakta uniknya untuk Anda. Siapa tahu, lima fakta berikut bikin Anda makin penasaran.

  1. Karakter Black Panther pertama kali diciptakan tahun 1966, hanya beberapa bulan sebelum berdirinya organisasi sosialis revolusioner, Partai Black Panther. Saat itu banyak yang mengira karakter Black Panther terinspirasi nama organisasi sosialis itu. Nama Black Panther sempat diganti menjadi Black Leopard tapi tidak berlangsung lama lalu dikembalikan ke nama aslinya.

  2. Nama Wakanda diambil dari nama suku di Kenya yakni, Wakamba alias Kamba.

  3. Tanda di sekujur tubuh karakter Killmonger (diperankan Michael B. Jordan) yang muncul setiap kali ia membunuh didasarkan pada budaya tato suku Mursi dan Surma.

  4. Sebelum kembali ke tangan Marvel Studios, hak pembuatan film Black Panther sempat dipegang Artisan Entertainment dan Columbia Pictures. Ini menjadi karakter Marvel pertama yang haknya kembali ke tangan Marvel pada 2005.

  5. Sutradara Ryan Coogler menyebut vibranium sebagai representasi mineral berharga bernama Coltan yang digunakan dalam pembuatan produk-produk digital dan hanya ditemukan di Kongo. Keren, kan?

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait