Inilah 5 Fakta Menarik dari Lady Bird, Calon Film Terbaik Oscar Tahun Ini!

Wayan Diananto | 26 Februari 2018 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah kandidat film terbaik Oscar mulai tayang di Tanah Air. Setelah Get Out, Dunkirk, Darkest Hour, dan The Post, kini giliran Lady Bird. Film karya Greta Gerwig ini dijadwalkan tayang 28 Februari mendatang. Lady Bird meraih 5 nominasi Oscar tahun ini yakni Film, Sutradara, Naskah Asli, Pemeran Utama Wanita, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Sebelumnya, di ajang Golden Globes akhir tahun lalu, Lady Bird membawa pulang dua piala kategori Film Terbaik (Musikal atau Komedi) dan Pemeran Utama Wanita Terbaik (Musikal atau Komedi) untuk Saoirse Ronan. Ini merupakan kemenangan pertama Saoirse Ronan di Golden Globes. Tertarik menonton Lady Bird? Sebelum menonton, simak dulu 5 fakta menarik dari lokasi syutingnya.

  1. Naskah versi pertama Lady Bird ternyata setebal 350 halaman atau setara film berdurasi enam jam.

  2. Hingga akhir tahun lalu, Lady Bird merupakan film rilisan distributor A24 terlaris.

  3. Nama karakter Lady Bird, Christine, diambil dari nama ibu kandung Greta Gerwig. Begitu juga profesi karakter ibu Christine yang seorang perawat, sebagaimana profesi ibu Greta yang asli.

  4. Film ini mengisahkan peristiwa yang terjadi pada tahun 2002 hingga 2003. Inilah tahun ketika Greta baru lulus SMA Katolik Saint Francis, Sacramento, California, AS.

  5. Di beberapa adegan, Saoirse Ronan mengaku mengambil inspirasi dari kenangan ketika menonton film Saved by the Bell (1989).

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait