Red Sparrow Film Terbaru Jennifer Lawrence Sudah Tayang, Ini 5 Fakta Uniknya!

Wayan Diananto | 1 Maret 2018 | 03:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jennifer Lawrence kembali merilis film terbaru, Red Sparrow. Dalam Red Sparrow, akting Jennifer Lawrence diarahkan oleh sineas Francis Lawrence. Ini bukan kali pertama Francis Lawrence dan Jennifer Lawrence berkolaborasi. Sebelumnya, mereka bekerja sama dan menghasilkan film laris The Hunger Games Cathching Fire, The Hunger Games Mockingjay part 1 dan part 2.

Dalam Red Sparrow, Jennifer Lawrence berperan sebagai Dominika Egorova, seorang pebalet yang mengalami kecelakaan saat tampil di atas panggung. Ia kemudian direkrut pamannya sendiri untuk menjadi mata-mata Rusia. Red Sparrow tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai 28 Februari 2018. Sebelum menonton, simak dulu 5 fakta menarik dari lokasi syuting Red Sparrow berikut ini.

  1. Film ini dibuat berdasarkan novel yang dirilis pertama kali tahun 2013 karya purnawirawan anggota operasi CIA, Jason Matthews. Ia telah menjual hak filmnya senilai tujuh digit bahkan sebelum novel pertamanya selesai ditulis. Novel Red Sparrow adalah bagian pertama dari trilogi. Jilid kedua dan ketiga berjudul Palace of Treason serta The Kremlin’s Candidate.

  2. Jennifer Lawrence benar-benar terlibat dalam sebuah perkelahian di bar ketika syuting di Budapest.

  3. Untuk mempersiapkan perannya, Jennifer Lawrence berlatih balet selama tiga jam per hari selama empat bulan bersama instruktur balet ternama Hollywood, Kurt Froman. Namun ada beberapa bagian dimana perannya digantikan oleh pebalet Amerika Serikat, Isabella Boylston.

  4. Sebelum jatuh ke tangan Francis Lawrence, Red Sparrow pernah meminang Darren Aronofsky dan David Fincher. Peran Dominika Egorova pun sempat ditawarkan kepada Rooney Mara sebelum akhirnya jatuh ke tangan Jennifer Lawrence.

  5. Ini merupakan kolaborasi keempat antara Francis Lawrence dan Jennifer Lawrence. Meski bernama belakang sama, keduanya tidak punya hubungan kekerabatan apapun.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait