Tomb Raider Sudah Tayang di Jaringan Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya!

Wayan Diananto | 12 Maret 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tomb Raider, salah satu film big budget dari Hollywood, telah beredar di jaringan bioskop Indonesia mulai pekan lalu. Peraih Oscar Alicia Vikander tampil sebagai lakon utama menggantikan Angelina Jolie. Film karya Roar Uthaug ini mendapat tanggapan beragam dari para kritikus film.

Ada yang menyebut ceritanya dangkal, ada pula yang menilai Tomb Raider versi terbaru ini lebih menjanjikan sebagai sebuah waralaba jika dibandingkan dengan pendahulunya. Belum sempat menyaksikan Tomb Raider? Jika berencana menonton pekan ini, simak dulu lima fakta menarik yang kami kumpulkan dari berbagai sumber:

  1. Studio MGM membeli hak memfilmkan gim Tomb Raider dari tangan Paramount Pictures pada Maret 2013 setelah hak tersebut kedaluarsa dan film terakhir, Tomb Raider: The Cradle of Life dianggap gagal di pasar.

  2. Sebelum jatuh ke tangan MGM, Warner Bros. sempat berencana mengulang franchise Tomb Raider sejak tahun 2009 dengan bantuan Lin Pictures dan Megan Fox digadang-gadang untuk memerankan sosok Lara Croft. Namun rencana ini dibatalkan pada tahun 2011 dan dilanjutkan kembali oleh MGM.

  3. Ini merupakan kali kedua Alicia Vikander dan Dominic West berperan sebagai anak dan ayah setelah film Testament of Youth empat tahun silam.

  4. Junkie XL dikabarkan meninggalkan proyek film Justice League demi mengerjakan ilustrasi musik film ini.

  5. Sebelum peran Lara Croft jatuh ke tangan Alicia Vikander, sejumlah aktris papan atas sempat dijadikan kandidat kuat, antara lain Daisy Ridley, Gemma Arterton, Kristen Stewart, Olivia Wilde, Emilia Clarke, Saoirse Ronan, hingga Cara Delevingne.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait