Film Tentang Rumah Berhantu Winchester Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto Kamis, 15 Maret 2018 05:45:46
Penampilan Helen Mirren di film Winchester. (Foto: Dok. Blacklab Entertainment)

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah megah Winchester hingga saat ini diyakini sebagai tempat paling berhantu di Amerika Serikat. Rumah itu milik Sarah Winchester, perempuan yang telah kehilangan suami serta anak, lalu mempimpin perusahaan senjata api dan peluru bermerek Winchester. Belakangan, ia kerap melakukan kontak dengan arwah para korban penembakan yang menggunakan senapan Winchester. Arwah itu konon meminta dibuatkan bilik-bilik untuk bersemayam agar mendapat ketenangan.

Film Winchester dibintangi aktris peraih Oscar, Helen Mirren. Film ini telah beredar di bioskop Indonesia pekan ini. Tertarik menyaksikan film Winchester yang terinspirasi dari kisah nyata di era 1890-an? Sebelum melenggang ke bioskop, simak 5 fakta uniknya berikut ini:

  1. Film ini dibuat berdasarkan kisah rumah berhantu asli bernama Winchester di San Jose, California. Rumah tersebut dihantui para korban senjata api Winchester dan kini dijadikan objek wisata para turis.

  2. Semenjak hak film Winchester dibeli rumah produksi Lionsgate, para turis yang berkunjung dilarang mengambil gambar apapun dari interior rumah Winchester.

  3. Foto Helen Mirren yang digunakan sebagai materi promosi merupakan satu-satunya foto Sarah Winchester yang ada di dalam rumah Winchester.

  4. Sarah Winchester membangun rumah berikut bilik-biliknya selama 20 tahun. Anehnya rumah tersebut punya pintu dan jendela di lantai, pintu-pintu yang mengarah ke dinding, dan bukan tempat apa-apa, serta tangga menuju atap.

  5. Sarah Winchester yang asli memiliki tinggi badan sekitar 147 cm, sementara Helen Mirren yang memerankan sosoknya memiliki tinggi badan 162,6 cm.
     

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.