Film A Quiet Place Merajai Box Office Amerika, Ini 5 Fakta Uniknya!

Wayan Diananto | 11 April 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ini dia film paling menghebohkan pekan ini. A Quite Place yang dibintangi dan disutradarai John Krasinski menumbangkan dominasi Ready Player One karya sutradara legendaris Steven Spielberg. Menariknya, biaya produksi dan promosi A Quite Place hanya 17 juta dolar AS namun berhasil mengeruk laba kotor 50 juta dolar pada akhir pekan pertama penayangan.

Tak hanya laris manis di tangga box office, A Quiet Place sukses memenangkan hati para kritikus film. Situs rotten tomatoes mengganjar film ini dengan skor 100. Fakta ini direspons produser film A Quiet Place, Michael Bay. Lewat akun Twitter-nya, Michael menyebut ini pencapaian pertama sejak berkarier di Hollywood. Berniat menonton A Quiet Place? Simak dulu 5 fakta menarik dari lokasi syutingnya berikut ini.

  1. Awalnya John Krasinski hanya akan membintangi film ini. Kemudian Emily Blunt, istri John, memohon supaya ia bisa mengisi peran di film sekaligus meyakinkan sang suami untuk duduk pula di bangku penyutradaraan.

  2. Adegan pembuka film ini justru diambil pada hari terakhir syuting. Adegan ini menuntut John Krasinski mencukur sebagian besar janggutnya demi kontinuitas gambar.

  3. Untuk menghadirkan set ladang jagung yang nyata, pihak pembuat film membeli 20 ton benih jagung dan menyewa para petani lokal untuk menanamnya.

  4. Aktris muda Millicent Simmonds benar-benar tuna rungu sejak bayi akibat overdosis obat-obatan. Ini merupakan penampilan keduanya di film setelah tahun lalu muncul di proyek layar lebar Wonderstruck.

  5. Pasangan John Krasinski dan Emily Blunt sebenarnya pernah bermain di film yang sama sebelumnya tapi bukan sebagai pasutri. Bahkan sama sekali tidak tampil dalam satu adegan yang sama yakni di film The Muppets.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait