5 Fakta dari Lokasi Syuting Film The Man With the Iron Heart

Wayan Diananto Jumat, 20 April 2018 19:40:41
Salah satu adegan film The Man with Iron Heart. (Foto: Dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Agak mengejutkan ketika jaringan Cinema 21 merilis film lawas The Man With Iron Heart. Film yang dibintangi Jason Clarke dan Rosamund Pike ini telah beredar di banyak negara sejak tahun lalu. The Man with Iron Heart digarap sineas Cedric Jimenez berbekal naskah buatan David Farr, Audrey Diwan, dan Cedric sendiri. Film ini diadaptasi dari novel karya Laurent Binet.

The Man With Iron Heart menampilkan perlawanan Ceko di London yang berhubungan dengan operasi militer Anthropoid di era Perang Dunia II. Operasi ini berupaya membunuh salah satu orang penting pimpinan Nazi, Reinhard Heydrich di Praha. Tertarik dengan tema perang berbalut sejarah seperti ini? Sebelum melenggang ke bioskop, simak dulu 5 fakta dari lokasi syutingnya berikut ini.

  1. The Man with Iron Heart dibuat berdasarkan novel berjudul HHhH (Himmlers Hirn heißt Heydrich atau Himmler’s brain is called Heydich dalam bahasa Inggris) karya Laurent Binet.

  2. Di Perancis dirilis dengan judul HHhH, sementara di Kanada film ini diberi judul Killing Heydrich.

  3. Awalnya film ini direncanakan rilis tahun 2016, kemudian dimundurkan hingga 2017 untuk menghindari kebingungan penonton dengan film Anthropoid yang dibintangi Cillian Murphy dan Jamie Dornan. Film yang juga mengangkat kisah Operasi Anthropoid itu dirilis pada akhir musim panas 2016.

  4. Musik yang dimainkan di adegan Heydrich menyetir melewati Praha sebelum dibunuh terdengar sangat mirip dengan musik film Interstellar berjudul “No Time For Caution.”

  5. Istilah manusia berhati besi yang dijadikan judul sebenarnya merujuk pada sosok Reinhard Heydrich. Julukan ini dibuat oleh Adolf Hitler sendiri.

     


Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.