RESENSI The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, Nagita Slavina Diteror Setan

Nanda Indri Hadiyanti | 25 April 2018 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 2007 silam, sebuah film berjudul Suster Ngesot ikut meramaikan film-film bertemakan horor di Indonesia. 11 tahun kemudian, kembali hadir film serupa yang memilih Suster Ngesot sebagai inti dari cerita dengan judul The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, yang akan mulai tayang pada 26 April 2018.

Film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend kali ini diawali dengan kisah klasik seorang anak yang tak terima ayahnya menikah kembali. Si anak tersebut bernama Kanaya (Nagita Slavina), tak terima saat ayahnya (Roy Marten) menikah lagi dengan Sofie (Tyas Mirasih), wanita yang usianya tak jauh berbeda dari Kanaya.

Sementara itu, Teddy Ahmad (Raffi Ahmad) pria yang berharap mendapatkan hati Kanaya justru terlibat konflik dengan Sofie, dan menjadi salah satu alasan Kanaya melarikan diri. Nasib sial dialami Kanaya saat melarikan diri. Sebuah kecelakaan membuat Kanaya harus dilarikan ke rumah sakit. Teddy berusaha selalu ada untuk Kanaya yang ingin mengasingkan diri. Tapi justru dari sanalah kejadian-kejadian aneh mulai bermunculan.

Sepulang dari rumah sakit, Kanaya memilih tinggal di rumah neneknya, yang sudah lama kosong. Di sana, Kanaya bertemu dengan Lala (Kanaya Gleadys) seorang bocah yang memiliki indra keenam, tinggal tak jauh dari rumah nenek Kanaya. Tak cuma Lala, Kanaya juga mengenal Marsha (Marshanda) yang dikenal sebagai guru home schooling Lala. Singkat cerita, justru kebersamaan itu yang menjadi teror horor di film arahan sutradara Arie Azis tersebut.

Jadi di mana suster ngesotnya? Hanya akan terjawab jika film ini disaksikan hingga tuntas. Meski sedikit membingungkan karena banyak plot hole selama film berjalan, pesan akhir cerita di film ini tersampaikan. Hanya saja, penggarapannya terasa kurang matang dan kurang fokus. Karena untuk ukuran film horor, seramnya kurang greget, terganggu oleh adegan komedi di sela-sela keseriusan film.

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait