RESENSI FILM Ananta, Saat Fero Walandouw Mencuri Cinta Michelle Ziudith

Nanda Indri Hadiyanti | 2 Mei 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa yang terjadi jika seorang yang asosial bertemu dengan sosok lugu dan juga sangat penyabar? Itu yang terjadi saat Tania (Michelle Ziudith), seorang perempuan yang asosial bertemu dengan Ananta Prahadi (Fero Walandouw) yang super lugu.

Ananta Prahadi pria lugu asal Subang tiba-tiba muncul di hidup Tania yang pemarah dan tak suka berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnyam termasuk dengan keluarganya. Namun dengan sabar, Ananta berhasil meluluhkan hati Tania.

Luluh bukan dalam hal cinta, karena Ananta hanya berhasil memenangkan hati Tania untuk menjadi rekan bisnisnya. Tania yang tak suka bersosialisasi lebih banyak menghabiskan waktunya untuk melukis. Dengan adanya Ananta, Tania mendapat bantuan untuk memasarkan hasil lukisan-lukisannya.

Sampai satu ketika, Ananta mengajak seorang pemilik galeri lukisan bernama Pierre (Nino Fernandez) berkenalan dengan Tania. Diam-diam Ananta berniat menjodohkan Tania dengan Pierre.

Rencana itu sukses dan Ananta merasa tugasnya selesai. Tiba-tiba Ananta pamit dari hidup Tania dengan cara yang menyakitkan. Satu sisi Tania merasa tersakiti, tapi di sisi lain akhirnya dia menyadari bahwa selama ini memiliki rasa cinta yang besar untuk Ananta.

Bagaimana kisah mereka berakhir? Bagaimana juga Pierre yang terlanjur jatuh cinta pada Tania? Keseluruhan kisah tersebut bisa mulai disaksikan di bioskop mulai 3 Mei 2018. Film yang diangkat dari novel berjudul Ananta Prahadi karya Risa Saraswati itu dijamin sukses mengaduk-aduk emosi penontonnya.

Keluguan Ananta dan cinta yang perlahan muncul di antara Ananta dan Tania bisa membuat penonton menitikan airmata dengan akhir yang tak disangka-sangka. Sayangnya, alur dan lini masa cerita di film ini kurang matang, sehingga membuat penonton agak kebingungan di sepertiga akhir film yang disutradari Rizki Balki tersebut. Namun setidaknya, karena akting Fero Walandouw yang patut diacungi jempol, kekurangan di film ini bisa tertutupi.

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait