Keseruan Acara Fashion Show Perempuan Pelestari Budaya

Seno Susanto Senin, 5 Agustus 2019 17:45:18

TABLOIDBINTANG.COM - Fashion show persembahan dari Perempuan Belantara Budaya menampilkan kain Maumere dengan corak yang beragam yang diselenggarakan oleh Yaysan Belantara Budaya di atrium FX Sudirman, Jakarta, Jumat (05/08).  "Kami ingin menampilkan kain Mauemre dengan padu padan gaya agar anak-anak muda terutama anak-anak kami bisa terinspirasi menggunakan kain Indonesia dalam kesehariannya. Ini adalah kekayaan yang harus diwariskan," kata Diah Kusumawardani Wijayanti, selaku ketua Perempuan Pelestari Budaya.

Komunitas para perempuan yang memiliki komitmen untuk pelestarian budaya dan tradisi Indonesia, Perempuan Pelestari Budaya menggelar talkshow dan fashion show yang memamerkan beragam produk UKM

Acara yang menampilkan berbagai keindahan kain nusantara seperti Kain Maumere dengan beragam padu padan motif ditampilkan melalui fashion show ini.

Selain itu juga terdapat berbagai koleksi produk lokal dari Dhara Clothing, Kampung Mode, Laku Clothing, Kreasi Masyarakat Baduy, Nays Ethnic, Onadi, House of Herdiana, Nahdi Jewelry, Narita Shibori, Bright Store and Cafe, Minyak Balur Kutus-kutus, dan Beauty Queen by Mustika Ratu.

Dalam fashion show yang dipersembahan Perempuan Pelestari Budaya itu menampilkan 20 kain Maumere dalam beragam corak dan warna menarik.

Dhara clothing menampilkan fashion batik dengan gaya casual serta warna merah putih yang khas.

Sementara itu, Kampung Mode sebuah creative fashion hub dari kawasan BSD, Tangerang Selatan. 

Kampung Mode menyediakan area dan fasilitas untuk berkreasi membuat busana dan juga berperan sebagai market place untuk pelaku fashion pemula.  

Koleksi yang ditampilkan dalam fashion show kali ini adalah koleksi dari brand, Untukmu dan Lio Sare, busana perempuan modern dengan sentuhan etnik lurik Yogya dan tenun Flores. 

Komunitas Perempuan Pelestari Budaya berkomitmen untuk terus mengajak keluarga Indonesia untuk melestarikan dan mencintai budaya Indonesia yang adiluhung yang harus dijaga dan diwariskan kepada generasi muda 

Install App Bion
Intip Foto-foto Ekslusif Artis
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.