Proses Pemakaman BJ Habibie Di Pimpin Oleh Presiden Joko Widodo, Begini Tampilannya

Seno Susanto Kamis, 12 September 2019 18:30:14

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memimpin upacara pemakaman B.J Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/09). Jokowi juga menaruhkan karangan bunga di atas makam Presiden ke-3 Republik Indonesia.

Presiden RI ke-3, BJ Habibie menghembuskan napas terakhir di usia 83 tahun.

Prosesi pemakaman Bapak Teknologi Indonesia itu dipimpin langsung oleh Jokowi.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan

Upacara pemakaman digelar secara militer.

Rencananya, makam BJ Habibie menempati kavling 120 berada di samping pusara sang istri Ainun Habibie yang berada di kavling 121.

BJ Habibie meninggal pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat karena sakit.

Sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata, jenazah BJ Habibie terlebih dahulu diserahkan ke pemerintah melalui upacara di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII/3 Jakarta Selatan, pukul 12.30 WIB.

Install App Bion
Intip Foto-foto Ekslusif Artis
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.