[FOTO-FOTO] Mengenang Kunjungan Putri Diana ke Indonesia Tahun 1989

Jayne Fincher / Instagram @perfectlifeid | 31 Agustus 2021 | 10:55 WIB

Putri Diana mengunjungi banyak negara semasa hidupnya, terutama negara berkembang dan yang memiliki isu sosial. Dia memang dikenal sangat peka dengan isu anak-anak, kemiskinan, dan kesehatan. Akun Instagram @perfectlifeid membagikan sejumlah foto lawas kunjungan Putri Diana ke Indonesia pada 1989, hasil jepretan Jayne Fincher, fotografer legendaris yang banyak mengabadikan Putri Diana semasa hidup.

Putri Diana beberapa kali berkunjung ke Indonesia. Kunjungan resmi Diana ke Indonesia yang paling banyak terekspos media nasional dan internasional adalah kunjungan keduanya pada 1989. Karena itu merupakan kunjungan resmi kenegaraan. Kala itu Putri Diana datang ke Indonesia mendampingi Pangeran Charles dan bertemu Presiden Soeharto serta Ibu Negara Tien Soeharto.

Dalam kunjungannya pada 1989, Diana berkesempatan mengunjungi beberapa daerah di Indonesia.Tak heran jika pusat perhatian utama saat itu adalah kepada Putri Diana.

Kala itu masyarakat Indonesia begitu antusias menyambut dan membicarakan kedatangan Diana, dari kota hingga ke pelosok kampung.

Bahkan setelah itu banyak gadis cilik yang melakukan permainan dengan teman-teman sebayanya dan berebut memerankan Putri Diana.

Putri Diana beberapa kali berkunjung ke Indonesia. Pertama pada tahun 1988. Kemudian kembali tahun 1989. Kabarnya pada tahun 1993 Diana juga kembali berkunjung ke Indonesia untuk berlibur di Pulau Moyo.

TABLOIDBINTANG.COM - Akun Instagram @perfectlifeid membagikan sejumlah foto lawas kunjungan Putri Diana ke Indonesia pada 1989, hasil jepretan Jayne Fincher, fotografer legendaris yang banyak mengabadikan Putri Diana semasa hidup.

 

Penulis : Jayne Fincher / Instagram @perfectlifeid
Editor: Jayne Fincher / Instagram @perfectlifeid
Berita Terkait