Iqbaal CJR Tampil Penuh Pesona di Premiere Film Dilan 1990

Seno Susanto | 17 Januari 2018 | 14:45 WIB

Sebelum memulai syuting film Dilan 1990, Iqbaal CJR menjalani proses pendalaman karakter yang cukup lama. Tidak hanya dari buku, Iqbaal juga dipertemukan langsung dengan sosok Dilan yang asli. 

Bagi Iqbaal CJR, pertemuan dengan Dilan merupakan pengalaman yang sangat berharga. "Saya ketemu beberapa kali," aku Iqbaal, di sela gala premiere film Dilan 1990, di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (16/1) malam.

Dari pertemuan itu, Iqbaal CJR mendapat gambaran lebih jelas tentang sosok Dilan, yang sudah sangat dikenal publik lewat novel karya Pidi Baiq. 

"Proses terbaik adalah ketika saya bertanya dan sharing. Gimana awalnya bisa begitu. Ya, pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya tidak ada di buku," sebut Iqbaal CJR.

"Saya perhatikan cara dia bicara, cara duduk, bersikap, bahkan cara dia berjalan," imbuh Iqbaal CJR.

Setelah menyaksikan aktingnya untuk pertama kali secara utuh di layar putih, Iqbaal CJR merasa cukup puas. Soal penilaian positif atau negatif, dia mengembalikan sepenuhnya kepada masyarakat yang menonton.

"Buat saya, saya sendiri puas dengan yang saya saksikan. karena saya pernah bertemu dan melihat langsung sosok aslinya," pungkas Iqbaal CJR. 

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dan aktor Iqbaal CJR menghadiri acara gala premier film Dilan 1990 di CGV, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa malam (16/01). Iqbaal CJR memerankan tokoh Dilan dalam film ini.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait