Berambut Gondrong dan Pakai Topi, Jefri Nichol Terlihat Lebih Dewasa

Ana Sumarti Pratama Selasa, 6 Pebruari 2018 13:15:10

TABLOIDBINTANG.COM - Jefri Nichol melakukan donor darah untuk kali pertama. Bukan hanya itu, Jefri Nichol juga mengemban misi mengajak generasi muda untuk turut andil dalam kegiatan yang akan dilakukannya pada 25 Februari mendatang.

Ternyata, ketertarikan Jefri Nichol terhadap donor darahnya, lantaran kisah seorang kakek di sebuah artikel. 

Diakui Jefri Nichol, kakek itu rutin mendonorkan darahnya sejak berusia 20 tahun.

"Dulu pernah baca artikel, ada kakek punya darah spesial. Jadi di punya darah yang bisa nyembuhin penyakit tertentu. Dia donor darah dari umur 20  sampai 60 tahun, itu yang paling terpukau," ujar Jefri Nichol di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (5/2).

Sebenarnya Jefri Nichol pernah berniat donor darah saat masih duduk di bangku SMK. Namun karena belum berusia 17 tahun, dia harus mengurungkan keinginan itu.

"Jadi ini pertama kalinya setelah enggak bisa donor waktu itu. Semoga bisa menjadi rutin," imbuh Jefri Nichol.

Jefri Nichol menambahkan, ada syarat yang harus dipenuhi bagi yang berniat mendonorkan darah. Selain harus berusia 17 tahun, pendonor harus memperhatikan kondisi tubuhnya.

"Pertama hemoglobin-nya ya, tensi darahnya, umur, berat badan sama enggak boleh ada tato," kata Jefri Nichol.

loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.