Sonia Fergina, Wakil Bangka Belitung Peraih Gelar Puteri Indonesia 2018

Ana Sumarti Pratama / Sisil Kaban Senin, 12 Maret 2018 12:45:57

TABLOIDBINTANG.COM - Perwakilan Bangka Belitung, Sonia Fergina berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2018 pada malam puncak Puteri Indonesia 2018 yang digelar di Jakarta Convention center (JCC), Jakarta Selatan, Jumat (09/03) lalu. 

Setelah terpilih menjadi enam besar, dipilihlah tiga nama yang akan mendapatkan posisi runner-up 2, runner-up dan Putri Indonesia 2018. 

Ketiga finalis yang beruntung menyabet penghargaan tersebut adalah, Wilda Octaviana perwakilan Kalimantan Barat menjadi runner-up 2, disusul oleh Vania Fitriyanti perwakilan Banten yang menjadi runner-up dan perwakilan Bangka Belitung Sonia Fergina yang dinobatkan menjadi juara Puteri Indonesia 2018. 

Tentunya banyak pertimbangan dan penilaian hingga Sonia Fergina keluar sebagai juara. Seperti yang terlihat saat tanya jawab dalam babak enam besar. Saat itu, Sonia Fergina mendapat pertanyaan dari salah satu juri, Riyo Mori, Miss Universe 2007. 

"Persekusi adalah hal yang banyak terjadi di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di Indonesia, bisakah Anda jelaskan apa itu persekusi dan bagaimana untuk mengatasinya?" tanya Riyo Mori dalam bahasa Inggris. 

Dalam waktu 30 detik, Sonia Fergina menjawab pertanyaan tersebut menggunakan bahasa Inggris.

"Persekusi adalah penilain yang salah antara satu kelompok dengan kelompok lainnya, yang didasari perbedaan paham dan pandangan yang biasanya terjadi dalam hal agama dan juga politik. Menurut saya cara untuk mengatasinya tentu saja setiap orang harus bisa bertoleransi atas pandangan orang lain. Karena persekusi berasal dari sebuah rasa intoleransi," ujarnya. 

Lewat jawaban itu, mengantarkan dirinya ke melaju ke tiga besar Puteri Indonesia 2018.

Hingga akhirnya bisa menggantikan posisi Bunga Jelita, Puteri Indonesia 2017, dan menjabat sebagai Puteri Indonesia 2018.

Selamat untuk perwakilan Bangka Belitung, Sonia Fergina menjadi Puteri Indonesia 2018.

loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.