Indonesian Idol 2018: Tersingkir, Begini Momen Ketika Ayu Berurai Air Mata

Seno Susanto Selasa, 27 Maret 2018 12:00:20

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu, kontestan asal Yogyakarta harus meninggalkan panggung Indonesian Idol karena mendapat poin sms paling rendah saat babak spektakuler top 4 di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/03). 

Keempat kontestan telah menunjukkan penampilan terbaiknya di babak Top 4 Indonesian Idol 2018. Selain tampil solo, di babak ini para kontestan juga beduet dengan para juri.

Daniel Mananta selaku host mengumumkan siapa saja yang masuk posisi tidak aman, dan yang dipastikan melaju ke babak berikutnya. Di babak ini satu kontestan harus mengubur mimpinya menjadi the next Indonesian Idol 2018.

"Saya akan menyebutkan satu finalis yang ada di posisi tidak aman bukan berdasarkan urutan voting. Di malam ini satu finalis akan pulang, jika juri tidak gunakan hak veto," ujar Daniel Mananta selaku host di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/3) dini hari.

"Saya akan membacakan satu kontestan yang melaju ke babak selanjutnya. Indonesia memilih, selamat... Maria anda melaju ke babak selanjutnya," ujar Daniel lagi.

Masih 3 kontestan, Joan, Abdul dan Maria, yang masih harap-harap cemas menantikan nasibnya. "Indonesia memilih, Joan, kamu lolos," ujar Daniel yang disambut jerit histeris penonton.

Tersisa Abdul dan Ayu. Salah satu dari mereka harus pulang seandainya juri kembali tak gunakan hak vetonya di babak ini. Abdul pun diminta maju ke depan. 

"Abdul, mohon maaf kamu harus pulang lagi ke karantina karena kamu lolos. Itu tandanya Ayu kamu berada di posisi terendah, dan tandanya kamu harus pulang," ujar Daniel.

Seperti babak sebelumnya, juri memiliki hak veto untuk menyelamatkan kontestan dari eliminasi. Lantas apakah juri menggunakan hak vetonya di babak Top 4 ini?

"Kita tadi diskusi apakah hak veto itu diambil atau tidak. Kami sepakat, tidak menggunakan hak veto itu," pungkas Armand Maulana.

Itu tandanya Ayu harus tersingkir di babak Top 4 ini. Sementara Abdul, Joan, dan Maria akan kembali tampil  pekan depan di babak Top 3 Indonesian Idol 2018.

loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.