Sukmawati Soekarnoputri Minta Maaf

Altov Johar | 4 April 2018 | 18:45 WIB

Puisi yang dibacakannya itu menurut Sukmawati, sesuai dengan tema "29 Tahun Anne Avantie Berkarya" di ajang Indonesia Fashion Week 2018. 

Sukmawati Soekarnoputri menyangkal punya niat melecehkan umat Islam lewat karyanya. Sebab, puisi itu ia buat murni atas pandangannya sebagai seniman.

"Puisi Ibu Indonesia adalah salah satu puisi yang saya tulis, dan menjadi bagian dari buku Kumpulan Puisi Ibu Indonesia yang telah diterbitkan pada 2006," ujar Sukmawati Soekarnoputri di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).

Meski begitu, Sukmawati Soekarnoputri meminta maaf karena puisi Ibu Indonesia telah memantik kontroversi di masyarakat. "Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf lahir batin kepada umat Islam di Indonesia, khususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan puisi Ibu Indonesia," ucap Sukmawati Soekarnoputri.

Sayangnya Sukmawati Soekarnoputri sudah dilaporkan ke polisi dengan pasal penistaan agama.

TABLOIDBINTANG.COM - Sukmawati Soekarnoputri menanggapi kontroversi puisi Ibu Indonesia, yang dianggap telah melecehkan agama Islam. Sukmawati Soekarnoputri menyangkal punya niat melecehkan umat Islam lewat karyanya. Sebab, puisi itu ia buat murni atas pandangannya sebagai seniman.

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait