Deddy Sutomo Meninggal Dunia, Begini Suasana Haru Saat Pemakaman

Seno Susanto | 18 April 2018 | 15:45 WIB

Rendy Surindrapati, anak ketiga aktor senior Deddy Sutomo, mengungkapkan aktivitas sang ayahanda sebelum meninggal dunia pagi tadi, Rabu (18/4).

Menurut Rendy, Deddy Sutomo sempat duduk bersantai di rumah sebelum mengembuskan napas terakhir.

"Habis dari toilet tadi pagi, duduk sambil nonton berita. Tapi memang sudah mau pamit saja kali," ucap Rendy di rumah duka di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (18/4).

Bunga CItra Lestari menghadiri acara pemakaman Deddy Sutomo.

Keluarga ikhlas almarhum menghadap Tuhan agar penyakit yang selama ini diderita Deddy Sutomo berakhir dan almarhum tidak lagi merasakan kesakitan. Saat meninggal, Rendy menyebut wajah ayahnya dalam keadaan tersenyum. 

"Sampai akhirnya (meninggal) damai sekali, pamitnya juga senyum. Kami sekeluarga senang bapak tidak lagi merasakan sakit," kata Rendy.

Bagi Randy, semasa hidup ayahya sangat memprioritaskan keluarga dan anak-anak dibanding apa pun. Ia juga menyebut Deddy Sutomo merupakan kebanggaan keluarga.

"Bapak sangat bangga kepada keluarganya dan bapak kebanggaan keluarga," tuturnya.

Jenazah Deddy Sutomo akan dibaringkan dalam peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, siang ini.  Deddy Sutomo meninggal akibat penyakit jantung.

Semasa hidupnya, Deddy Sutomo tercatat bermain dalam puluhan film dan serial televisi. Beberapa di antaranya adalah Pandji Tengkorak, Tutur Tinular, Tanda Tanya, Mencari Hilal dan lain sebagainya.

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah aktor senior Deddy Sutomo dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (18/04). Deddy Sutomo meninggal dunia pada Rabu (18/04) pagi karena sakit. Sejumlah aktor dan aktris menghadiri acara pemakaman di TPU Tanah Kusir seperti Prisia Nasution, Bunga Citra Lestari dan Ray Sahetapi.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait