Nadia Mulya dan Joy Roesma Luncurkan Buku Berjudul Media Sosialita

Seno Susanto | 20 April 2018 | 17:15 WIB

Nadia Mulya dan Joy Roesma meluncurkan buku terbaru mereka berjudul Media Sosialita di bilangan Senayan, Jakarta, Kamis (19/4). Buku setebal 370 halaman tersebut mengungkap fenomena yang terjadi di masyarakat terkait tren di media sosial.

Nadia Mulya bercerita tentang perilaku tak biasa orang di masa sekarang yang rela melakukan apapun demi mendapatkan foto untuk dibagikan ke media sosial.

"Pernah saya melihat, pas mau turun dari pesawat, melihat orang menunggu semua orang turun dulu biar agak sepi gitu ya dan dia pindah ke kursi kelas bisnis foto-foto. Padahal dia duduk di kelas ekonomi," kata Nadia Mulya.

Ibu 3 anak itu mengatakan media sosial memang menampilkan pencitraan yang terbaik dari seseorang. Namun Nadia Mulya menyarankan, sebaiknya pencitraan di media sosial tidak terlalu timpang dengan kehidupan yang sebenarnya.

"Pencitraan yang baik itu yang masih sesuai dengan kehidupan orang itu, jangan terlalu jomplang," ucap Nadia Mulya.

Buku Media Sosialita memuat sejumlah tema dalam setiap babnya. Mulai dari sejarah perkembangan media sosial dan pengaruhnya pada berbagai generasi, skandal percintaan, cara hadapi postingan hoax, sampai tips menjadi selebgram.

Nadia Mulya dan Joy Roesma menambah bobot buku Media Sosialita dengan mewawancarai sejumlah pakar di bidangnya . Salah satunya adalah pendiri Takis Entertainment, mendiang Oka Mahendra Putra.

"Sempat mewawancarai pendiri Takis, mantan pacar Awkarin, Oka. Banyak hal menarik wawancara dengan dia. Saat itu masih pacaran sama Awkarin, terus putus dan beberapa bulan setelahnya meninggal," kata Nadia Mulya.

TABLOIDBINTANG.COM - Nadia Mulya dan Joy Roesma merilis buku Media Sosialita : Eksis Narsis Jadi Daring Darling di Senayan City, Jakarta, Kamis (19/04).

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait