Begini Momen Selebrasi Maria Sebagai Juara Indonesian Idol 2018

Seno Susanto | 24 April 2018 | 12:15 WIB

Selama 4 bulan bergulir, Indonesian Idol 2018 akhirnya sampai pada waktu yang ditunggu-tunggu.

Yakni pengumuman siapa yang berhak meraih gelar The Next Idol musim ini berikut hadiah ratusan juta rupiah.

Adalah Abdul dan Maria, finalis yang bersaing merebutkan predikat juara.

Mereka pun telah mempersembahkan penampilan terbaiknya baik solo maupun kolaborasi di babak grand final yang digelar sebanyak 2 kali.

Kini giliran Daniel Mananta selaku host, yang mengambil alih panggung Indonesian Idol 2018, untuk mengumumkan siapa yang menjadi juara, berdasarkan akumulasi raihan vote selama dua pekan terakhir.

Di panggung, Abdul dan Maria tampak saling merangkul dan pasrah dengan hasil akhir dari ajang Indonesian Idol musim ini.

Pada dasarnya, kedua finalis ini memang sudah menjadi juara dan layak berada di Grand Final.

"Apakah Maria atau Abdul? Dan Indonesia memilih, yang menjadi juara Indonesian Idol 2018. Indonesia memilih, selamat untuk Maria," ujar Daniel Mananta dari atas panggung Grand Final Indonesian Idol, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4) dini hari.

Dengan begitu, Maria memecahkan rekor karena sebagai kontestan termuda yang berhasil menjadi jawara Indonesian Idol. Sementara Abdul menduduki posisi runner up.

Keberhasilan Maria menjadi The Next Indonesian Idol 2018, sekaligus memecahkan rekor selama kompetisi ini digelar. Sebab, Maria menjadi kontestan termuda yang berhasil menyabet gelar jawara.

Perjalanan Maria di Indonesian Idol pun terbilang tidak selalu mulus. Sempat dianggap sebagai kuda hitam karena tidak diunggulkan, Maria justru terus membuktikan kualitasnya.

Tak jarang Maria kerap membuat juri berdecak kagum melihat penampilannya. Teknik menyanyi dan kekutan vokal yang mumpuni, tak berlebihan jika Maria disebut cabe rawit mengingat usianya masih 16 tahun.

Menjadi juara Indonesian Idol 2018, Maria berhak mendapat hadiah berupa mobil, piala, uang sebesar Rp 150 juta dan juga kontrak rekaman ekslusif bersama Universal Musik Indonesia.

TABLOIDBINTANG.COM - Maria Simorangkir berhasil menjadi the next Indonesian Idol 2018 setelah unggul dari Abdul di malam result dan reunion show Indonesian Idol 2018 di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara. Senin (23/04).

Maria meraih satu unit mobil dan uang tunai 150 juta rupiah. Sedangkan Abdul juga meraih satu unit mobil dan uang tunai sebversar seratus juta rupiah. 

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait