Kiki Amalia Tak Kuasa Menahan Air Mata Melepas Kepergian Sang Ayah

Seno Susanto Rabu, 2 Mei 2018 15:00:31

TABLOIDBINTANG.COM - Kiki Amalia tak kuasa menahan air mata di makam ayahnya, Drg Andi Jimmy Mappaile di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (02/05). Ayahanda Kiki Amlia sebelumnya sudah menderita sakit kanker stadium 4.

Meski berat, Kiki Amalia mengikhlaskan kepergian ayahandanya tercinta, Andi Jimmy Mapaile. Almarhum meninggal dunia di usia 66 tahun, pada Selasa, 1 Mei 2018.

Usai mengikuti proses pemakaman di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (2/5), Kiki Amalia berbagi cerita tentang saat-saat terakhirnya bersama sang ayah. 

Saat berada di ruang ICU, dokter sempat memberi tahu Kiki Amalia bahwa ada tindakan medis yang akan dilakukan terhadap ayahnya. 

"Dokter bilang sama saya butuh ventilator, yang selang dimasukkan ke mulut. Itu ok. Tapi pas siangan dokter bilang mau belek leher agar bisa tambahan pernapasan karena menurun kondisinya," tutur Kiki Amalia. 

Karena tidak tega, Kiki Amalia menolak rencana dokter untuk membuka jalan napas di leher ayahnya. 

"Aku mikir, buat apa aku melakukan hal itu kalau menyakiti beliau. Makanya saya tidak membiarkan hal itu terjadi."

Sejak itu, tidak ada lagi yang bisa dilakukan tim dokter untuk menyelamatkan nyawa almarhum. Kiki Amalia pun pasrah, sambil terus mendampingi ayahandanya tercinta. 

"Dokter panggil saya, saya juga langsung panggil keluarga. Saat itu saya langsung memegang tangannya, dan saya bilang, 'Pah ya sudah pah kalau ngga kuat mah'," lanjut Kiki Amalia. Ayah Kiki Amalia akhirnya meninggal dunia pada pukul 16.45 WIB.

loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.