Chicha Koeswoyo Kembali Eksis bersama Para Sepupu dengan Bendera Koes 2nd Gen

Seno Susanto Kamis, 3 Mei 2018 06:45:40

TABLOIDBINTANG.COM - Chicha Koeswoyo saat menjalani sesi pemotretan di kantor Tabloidbintang.com, Jumat (27/04). Chicha Koeswoyo hadir bersama personil grup musik Koes 2nd Gen.

Pemilik nama lengkap Mirza Riadiani Kesuma yang lahir 1 mei 1968 ini adalah salah satu penyanyi dan aktris papan atas pada saat masih kanak-kanak hingga remaja. Ia adalah anak tertua dari Nomo Koeswoyo, anggota grup Koes Bersaudara dengan istrinya Fatimah Francisca. 

Kini Chicha Koeswoyo kembali eksis di industri hiburan bersama saudara-saudara sepupunya, dengan nama grup Koes 2nd Gen.

Chicha Koeswoyo termasuk penyanyi yang sangat populer di era 70-an dan 80-an berkat lagu Helli, lagu anak-anak yang dikenal luas hingga generasi sekarang.

Namun di balik kesuksesannya sebagai seorang penyanyi, Chicha Koeswoyo sempat mendapat pertentangan keras untuk menjadi penyanyi dari orang tuanya.

Keluarga Chicha Koeswoyo beranggapan menjadi penyanyi tidak akan membuat orang menjadi kaya dan sejahtera.

"Tahun 74- 75 aku memulai karier. Aku bilang pengin nyanyi tapi tak disetujui, katanya mau jadi kere? Tapi aku ngotot aja pengin nyanyi," kenang Chicha Koeswoyo

Pemilik nama asli Mirza Riadiani Kesuma membuktikan keseriusannya untuk menjadi penyanyi. Dia pun mendapat tawaran sebuah iklan di tahun 1974 dan diminta untuk menyanyikan potongan lagu. Siapa sangka suara Chicha Koeswoyo ternyata bagus dan mengundang decak kagum para musisi kala itu.

Dalam kesempatan itu, ia juga mendengar penuturan seorang berusia sangat muda yang mengaku hapal lagu "Helly" dan senang bertemu dengan penyanyinya secara langsung.

"Dia bilang, ibu dan neneknya yang ngajarin (lagu 'Helly)'. Aku terharu. Itu berarti nenek dan ibunya punya kedekatan sama lagu itu, lalu disampaikan ke anak dan cucunya. Itu bikin terharu sekali," paparnya.

loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.