Selamat! Selfi Berhasil Meraih Juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018

Seno Susanto Selasa, 15 Mei 2018 12:45:02

TABLOIDBINTANG.COM - Selfiani Yamma atau Selfi, peserta Liga Dangdut Indonesia asal Sulawesi Selatan berhasil meraih juara pertama pada malam grand final result show Liga Dangdut Indonesia di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Senin (14/05).

Sementara pesaingnya, Rara asal Sumatera Selatan menduduki runner up. Selvi meraih piala bergilir Liga Dangdut Indonesia dan uang tunai sebesar 500 juta rupiah. Untuk runner up, Rara mendapat uang tunai sebesar 300 juta rupiah.

Selfiani Yamma atau Selfi dari Sulawesi Selatan menjadi juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018. Selfi mengalahkan Tiara Ramadhani atau Rara asal Sumatra Selatan di malam Konser Kemenangan, Senin (14/5) malam.

Selfi dan Rara maju hingga Konser Kemenangan setelah berhasil menyisihkan ribuan kontestan dan melewati proses seleksi ketat di babak Top 34 Besar sejak Januari 2018. 

Para pemenang berhak membawa pulang hadiah yang sudah disiapkan oleh Indosiar selaku penyelenggara dengan total Rp 1 miliar.

Sebelumya, pada Kamis (10/5) malam, Arif Firman menjadi satu-satunya wakil Sumatra Barat di ajang TOP LIDA 2018 dan terpilih sebagai juara tiga. Arief mendapat hadiah Rp 200 juta, diserahkan oleh Yuliandre Darwis, ketua KPI Pusat.

Untuk juara 2, Rara menerima hadiah uang tunai Rp 300 juta, yang diserahkan oleh Raja Dangdut Rhoma Irama.

Sedangkan Selfi sebagai pemenang LIDA 2018 menerima hadiah Rp 500 juta yang diserahkan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Selfi juga mendapat piala bergilir LIDA.

Tidak hanya itu, Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi Surya Citra Media, mengungkapkan para pemenang LIDA juga akan mendapat sebuah lagu dan akan sering muncul di televisi.

"Hadiahnya luar biasa, total 1 miliar. Masing-masing dapat satu lagu. InsyaAllah akan dimunculkan terus di acara yang kita miliki. Semoga jadi generasi muda dangdut yang cemerlang," ungkap Harsiwi Achmad.

loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.