Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Saat Mendaftar Sebagai Capres - Cawapres 2019-2024

Seno Susanto Jumat, 10 Agustus 2018 12:15:00

TABLOIDBINTANG.COM - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/08).

Jokowi dan Ma'ruf Amin didampingi oleh beberapa perwakilan dari partai pendukung seperti PDI Perjuangan, Nasional Demokrat alias Nasdem, PKB dan Golongan Karya.

Presiden Jokowi resmi mengumumkan bahwa Ketua Majelis Ulama lndonesia (MUI) Maruf Amin menjadi calon wakil presiden atau cawapres-nya di pemilihan presiden 2019. Hal tersebut diumumkan Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jakarta pada Kamis, 9 Agustus 2018.

"Dengan perenungan mendalam dan masukan saran dari seluruh elemen masyarakat saya memutuskan dan telah mendapatkan keputusan dari koalisi Indonesia kerja yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden adalah Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin," ujar Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jakarta pada Kamis, 9 Agustus 2018.

Pada kesempatan sebelumnya KH Ma'ruf Amin telah menyatakan siap menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Ma'ruf Amin menanggapi isu yang semakin menguat bahwa namanya masuk dalam daftar kandidat cawapres Jokowi.

"Kalau untuk negara saya siap, kalau untuk pribadi sejujurnya saya ini kiai saja sudah cukup. Tapi kalau negara dan bangsa memerlukan saya bersedia", ujarnya lewat keterangannya pada Jumat, 20 Juli 2018.

Jokowi resmi mendaftarkan diri bersama Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada  Jumat, 10 Agustus 2018 ke KPU RI.

loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.