Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan Saat Konferensi Pers Film Dilan 1991

Markuat | 30 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Film 1990 sukses menarik lebih dari 6,3 juta penonton ketika rilis Januari tahun ini. 

Dua pemeran utamanya, yakni Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla bersama pemain lainnya telah melakukan persiapan untuk memulai proses syuting untuk film Dilan 1991.

Berharap mengulang kesuksesannya, Vanesha Prescilla mengaku deg-degan berakting di sekuel Dilan 1990 ini. 

"Kemarin deg-degan karena aku baru pertama kali syuting. Kalau yang ini, ekspektasi orang pasti lebih gede lagi yang sekarang. Harus kasih yang terbaik," ujar Vanesha Prescilla ketika ditemui usai konferensi pers Dilan 1991 pada Senin (29/10) di Bandung. 

Apalagi, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla harus mendalami karakter Dilan dan Milea yang jauh lebih emosional. Vanesha mengungkapkan di Dilan 1991, karakter Milea jauh lebih menguras emosi. 

"Kalau yang kemarin, jalan ceritanya bagaimana proses mereka bisa jadi pacaran. Jadi happy, happy banget. Kalau yang ini, konfliknya banyak banget. Tetap sama Milea yang menyenangkan sama Dilan, bahagia. Tapi saking sayangnya, harus ada emosi-emosi gitu," beber Vanesha. 

Sampai-sampai Vanesha terbawa perasaan hingga menangis ketika membaca skrip Dilan 1991. "Jalan ceritanya memang sedih banget. Aku sempat baca novel sebelum reading, nangisnya cuma sedih banget, Tapi pas masuk ke reading, itu sampai aku ngomong aja susah baca skripnya," cerita Vanesha. 

Di sisi lain, Iqbaal Ramadhan juga harus mengeksplorasi karakter Dilan yang berbeda. "Di Dilan 1991, kelihatan ternyata Dilan juga rapuh, bisa sedih. Ternyata Dilan juga bisa galau. Lebih ke pengembangan karakter Dilan," tutur Iqbaal Ramadhan. 

Soal membangun kembali chemistry lagi, Iqbaal dan Vanesha merasa tak mengalami kesulitan. "Enggak ada treatment khusus, kayak bertemu kawan lama aja. Jadi lebih ke arah catching up, review apa yang udah kita lakukan di Dilan 1990 dan bisa diperbaiki di Dilan 1991," imbuh Iqbaal Ramadhan. 

TABLOIDBINTANG.COM - Vanesha Prescilla, Iqbaal Ramadhan, Fajar Bustomi, serta beberapa pemain film Dilan 1990 hadir di konferensi pers film Dilan 1991 pada Senin (29/10), di Bandung, Jawa Barat. 

Syuting Dilan 1991 akan dimulai 3 November mendatang. Rencananya, syuting 2 sekuel Dilan 1990, yaitu Dilan 1991 dan Milea akan dilakukan berbarengan. "Syutingnya barengan, tapi skenarionya satu-satu. Selesai 1991, puas baru akan syuting Milea," beri tahu sutradara Dilan 1991, Fajar Bustomi. 

Rencananya,  Dilan 1991 akan rilis pada September 2019 dan Milea akan rilis pada lebaran tahun 2020. 

Penulis : Markuat
Editor: Markuat
Berita Terkait