Kesehatan Ratna Sarumpaet Semakin Menurun, Atiqah Hasiholan Datang Menjenguk

Seno Susanto | 6 November 2018 | 16:00 WIB

Hari ini Atiqah Hasiholan mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk ibunya, Ratna Sarumpaet. Kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet yang ditahan karena sangkaan membuat dan menyebarkan berita bohong alias hoax dikabarkan sedang menurun.   

Kepada Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet menceritakan kondisi kesehatannya yang menurun tersebut.

Keluarga dan tim kuasa hukum, Insank menjelaskan, masih menunggu jawaban penyidik ihwal permohonan status tahanan kota Ratna Sarumpaet. Mereka telah mengajukan permohonan itu dua kali. “Dan kami masih menunggu permohonan dikabulkan.” ujar Insank.

Kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet menjadi satu pertimbangan dalam mengajukan permohonan. Alasan lainnya, penyidikan sudah hampir selesai. Insank juga sempat juga menyebut pihak keluarga siap menjamin Ratna Sarumpaet, kini berusia 69 tahun, tidak akan melarikan diri selama proses hukum masih berjalan.

Aktivis dan seniman teater Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka pembuat dan penyebar hoax penganiayaan yang dialami dirinya di Bandung. 

Pengakuan sudah disampaikan setelah polisi mengungkap sejumlah kejanggalan, di antaranya ada transaksi yang dilakukan Ratna Sarumpaet untuk operasi bedah plastik di sebuah rumah sakit di Menteng, Jakarta Pusat.

Hoax lalu menyebar luas dan ikut memanaskan situasi menjelang Pilpres 2019. Saat itu Ratna Sarumpaet memang masih tergabung dalam timses Prabowo-Sandi.

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Atiqah Hasiholan menjenguk ibunya, Ratna Sarumpaet di Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (06/11). Atiqah Hasiholan mengatakan kondisi ibunya (Ratna Sarumpaet) semakin menurun.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait